Buka Acara Kemenhub, JK Puji Kontribusi Ignasius Jonan untuk Kereta Api

Orang nomor dua RI itu memuji kegigihan Jonan dalam mentransformasi kereta api menjadi transportasi yang nyaman bagi penumpang.

Buka Acara Kemenhub, JK Puji Kontribusi Ignasius Jonan untuk Kereta Api
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan terkait jasa dan kontribusinya di bidang perkerataapian.

Jonan sendiri pernah menjabar sebagai Menteri Perhubungan di awal periode kepemimpinan Jokowi-JK, sebelum digantikan oleh Budi Karya Sumadi.

Orang nomor dua RI itu memuji kegigihan Jonan dalam mentransformasi kereta api menjadi transportasi yang nyaman bagi penumpang.

"Pak jonan rubah kereta api dari desak-desakan hingga jadi transportasi nyaman," ujar JK disambut tepuk tangan meriah dari ratusan hadirin yang menghadiri Indotrans Expo 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca: Kemenhub Gelar Indotrans Expo 2019 di JCC, Ada Apa Saja?

Kalla menilai, mengubah kebiasaan masyarakat agat tertib, disiplin dan bersih di kereta api bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, Jonan telah berhasil menata sistem pelayanan transportasi hingga aman dan nyaman bagi penumpang.

"Walau tidak mudah geser masyarakat di sekitar rel, terminal Stasiun untuk dibersihkan itu tak mudah," ujarnya.

Menurut JK, diperlukan keahlian dan pengetahuan teknologi guna memperbaiki pelayanan transportasi. Dia mengajak seluruh insan perhubungan yang kini dipimpin Budi Karya Sumadi itu untuk terus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

"Teknologi sangat berkembang di manapun. Di darat dulu bus kota menjadi busway, ada MRT LRT. Taksi dari pangkalan, ke meter jadi online semua bergerak dengan teknologi. Artinya kemampuan kita dapat diselesaikan kalau kuasai sistem dan teknologi," pungkasnya.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved