Tanamduit Kenalkan Fitur Baru dan Produk Asuransi

Di platform ini masyarakat juga bisa membeli produk Surat Berharga Negara Ritel, dan 5 produk asuransi

Tanamduit Kenalkan Fitur Baru dan Produk Asuransi
HANDOUT
Acara pengenalan fitur baru Tanamduit Insurtech di Jakarta, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Platform fintech Tanamduit memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan masyarakat memilih dan membeli sekitar 60 produk reksa dana yang dikelola 16 perusahaan Manajer Investasi.

Di platform ini masyarakat juga bisa membeli produk Surat Berharga Negara Ritel, dan 5 produk asuransi yang direncanakan akan bertambah menjadi 20 produk asuransi di akhir tahun 2019.

Rini Hapsari, co-founder Tanamduit di acara pengenalan Tanamduit Insurtech di Jakarta, Selasa (24/9/2019) menyatakan, platformnya hadir untuk memberikan kemudahan berinvestasi tanpa harus melakukan transaksi tatap muka dan customer juga dapat memantau sendiri perkembangan investasinya melalui smart phone.  

"Tanamduit didirikan untuk menjadi digital platform wealth management yang memudahkan masyarakat dalam mengatur keuangan" ujar Rini.

Pihaknya menjanjikan informasi yang transparan di platformnya agar masyarakat leluasa memilih produk yang dibutuhkan dengan premi terjangkau dan benefit yang menarik, informasi polis, layanan klaim, dan metode pembayaran secara digital dengan proses yang mudah dan cepat dalam satu aplikasi.

“Kami ingin menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam berasuransi dengan menawarkan produk asuransi yang sesuai kebutuhan, premi yang terjangkau, dan tentunya kenyamanan dalam membeli hingga kemudahan klaim,” ungkap Direktur Mercato Digital Insurtech (yang menjadi bagian dari platform tanamduit), Itha Sargianitha. 

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Budi Tampubolon berharap hadirnya platform fintech seperti Tanamduit bisa menarik minat masyarakat, khususnya milenial dalam membeli ragam produk asuransi.

Baca: Petugas Medis Rawat Mahasiswa Demonstran yang Luka di Masjid Al Falaah Pejompongan

Untuk memaksimalkan pelayanan dan kemudahan sebagai aplikasi wealth management, Tanamduit didukung pialang asuransi Premio yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi dalam meluncurkan fitur untuk produk asuransi. 

Baca: Polisi Tangkap 3 Mahasiswa Pasca Rusuh di Depan Pagar Gedung DPR

Produk pertama diluncurkan pada platfform tanamduit adalah demam berdarah dengue (DBD) dan Hospital Cash Plan 5 Disease oleh Adira Insurance, Jaga Sehat Tropis dan Jaga Sehat Pilihanku oleh Jagadiri, dan Gadget Insurance oleh KSK Insurance.

Itha Sargianitha menyatakan, setiap pembayaran premi setahun produk Gadget Insurance sejumlah Rp 50.000 akan ada memperoleh cashback dalam bentuk reksa dana sejumlah Rp25.000.

"Kami harap program ini dapat mendorong keinginan kaum milenial untuk memilih asuransi dan investasi,” ujarnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved