Terbitkan Obligasi Rp 5 Triliun, BRI Juga Membidik Investor Ritel

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk resmi merilis Obligasi Berkelanjutan III Tahap 1/2019 senilai Rp 5 triliun.

Terbitkan Obligasi Rp 5 Triliun, BRI Juga Membidik Investor Ritel
net
Ilustrasi laporan keuangan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk resmi merilis Obligasi Berkelanjutan III Tahap 1/2019 senilai Rp 5 triliun.

Obligasi BRI ini merupakan bagian dari target penghimpunan dana Obligasi Berkelanjutan III senilai Rp 20 triliun hingga 2021 mendatang.

Yang menarik, obligasi ini tak cuma bisa dibeli oleh investor institusi. Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo mengatakan, obligasi BRI juga bisa dibeli oleh investor ritel.

“Ini merupakan pertama kalinya kami juga menyasar investor ritel. Kami menawarkan mulai denominasi Rp 50 juta kepada investor ritel,” kata Haru di Jakarta, Rabu (2/10).

Baca: Masih Ada Dua Event Pacuan, Eddy Saddak Masih Favorit Pimpin PP Pordasi 2020-2024

Baca: YL dan Selingkuhannya Terinspirasi dari Berita Sebelum Habisi Suami: Kok Mudah Dapatkan Sianida?

Baca: Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A30s, Punya 3 Kamera dan Fitur NFC, Dibanderol Harga Rp 3,3 Juta

Dari nilai total obligasi yang diterbitkan sebanyak Rp 5 triliun, Haru menargetkan investor ritel bisa menyerap hingga Rp 1 triliun. Bahkan jika antusiasmenya tinggi, BRI bisa menambah alokasinya.

Obligasi BRI ini akan ditawarkan dengan tiga seri. Yakni, obligasi seri A dengan kupon indikatif 6,35%-7,00% dan punya jangka waktu 370 hari.

Lalu obligasi seri B dengan kupon indikatif 7,19%-7,79% dengan jangka waktu 3 tahun. Serta obligasi Seri C dengan kupon indikatif 7,51%-8,21% dengan jangka waktu 5 tahun.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved