Resmi Melantai, Saham Trinitan Metals and Minerals (PURE) Melonjak 50%

Perusahaan pengolah logam dan bahan mineral PT Trinitan Metals and Minerals Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (9/10).

Resmi Melantai, Saham Trinitan Metals and Minerals (PURE) Melonjak 50%
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Foto ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan pengolah logam dan bahan mineral PT Trinitan Metals and Minerals Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (9/10/2019).

Pada perdagangan perdana, harga saham emiten berkode PURE ini sempat melonjak 50% ke Rp 450 per saham dari harga initial public offering (IPO) Rp 300 per saham.

Dengan begitu, saham PURE itu otomatis terkena auto reject atas (ARA). Alasannya, kenaikan harga saham ini sudah melebihi ketentuan BEI yang menetapkan bahwa untuk rentang harga saham Rp 200-Rp 5.000 maka batas naik dan turun saham adalah lebih dari 25% dalam sehari.

Baca: CBLK dengan Mantan, Suami Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Istri

Baca: Sepasang Kekasih di Tobasa Curi Perhiasan Emas

Baca: PWI Ucap Istana Tak Protes soal Jokowi di Majalah Tempo, Ali Ngabalin: Dia Lakukan Sesuatu kalau Mau

Melalui IPO, emiten ke-40 yang melantai di BEI pada 2019 ini memperoleh dana segar hingga Rp 100 miliar. PURE menawarkan 333,33 juta saham atau setara dengan 25% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Dalam masa penawaran umum, saham PURE mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 324 kali dari jatah pooling.

PURE juga menerbitkan pemanis berupa Waran Seri I sebanyak-banyaknya 33,33% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Setiap pemegang satu saham baru berhak memperoleh satu Waran Seri I yang mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru PURE yang dikeluarkan dalam portepel.

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Resmi IPO, saham Trinitan Metals and Minerals (PURE) melonjak 50%

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved