Mengenal Empat Aplikasi Andalan Astra Digital

Setelah 1,5 tahun berdiri, Astra Digital telah mengembang empat aplikasi, yaitu Seva.id, Movic, Cariparkir dan Sejalan.

Mengenal Empat Aplikasi Andalan Astra Digital
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Aplikasi Movic 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Grup usaha raksasa di Indonesia, PT Astra Internasional Tbk menunjukkan keseriusannya di bisnis digital lewat anak usaha baru, PT Astra Digital Internasional.

Setelah 1,5 tahun berdiri, Astra Digital telah mengembang empat aplikasi, yaitu Seva.id, Movic, Cariparkir dan Sejalan.

"Kami sadar di era digital ini konsumen butuh kemudahan, jadi kita berikan value atau nilai tambah buat konsumen kita dengan berinteraksi secara digital. Yang penting mudah, cepat, nyaman dan seamless," kata Direktur Utama Astra Digital Djap Tet Fa saat ditemui di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019).

Tet Fa menjelaskan, Seva.id merupakan platform marketplace yang memudahkan konsumen untuk memenuhi beragam kebutuhan otomotif.

Mulai dari informasi mobil baru dan mobil bekasi, simulasi kredit, pemesanan kendaraan, service kendaraan, pembelian spareparts hingga informasi soal properti.

Sementara Movic adalah aplikasi yang melayani jasa sewa mobil. Aplikasi ini menghubungkan pemilik kendaraan dengan pelanggan yang ingin menyewa kendaraan.

Melalui Movic, pelanggan juga dapat mencari kendaraan yang disewa, berdasarkan kota, jenis kendaraan, dengan supir/tanpa supir, atau penyedia kendaraan.

"Biasanya rental owner yang gabung itu semacam UMKM dia punya 2-10 mobil saja untuk disewakan. Kita sudah punya 5.000 partner di 49 kota. Ke depan akan terkoneksi dengan hotel, restauran, pesawat," jelasnya.

Aplikasi ketiga adalah Cariparkir. Seperti namanya, platform ini membantu konsumen untuk memesan slot parkir di berbagai tempat, seperti stasiun, pintu tol, terminal, mal, gedung perkantoran hingga bandara.

Halaman
12
Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved