Presiden Jokowi Calonkan Mantan Menteri Era SBY Wakili Indonesia di Bank Dunia

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, pemerintah mencalonkan Mari Elka Pangestu menjadi wakil Indonesia

Presiden Jokowi Calonkan Mantan Menteri Era SBY Wakili Indonesia di Bank Dunia
Istimewa
Mari Elka Pangestu saat menerima penghargaan dari Yayasan Eisenhower 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, pemerintah mencalonkan Mari Elka Pangestu menjadi wakil Indonesia di Bank dunia.

Luhut mengatakan, Presiden Joko Widodo turun langsung mengurus pencalonan Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Presiden calonkan Ibu Mari Elka Pangestu jadi wakil di Bank Dunia. Sekarang sedang proses, doakan," ujarnya di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Menurut Luhut, selama ini Indonesia kurang gencar dalam mencalonkan tokoh bangsa ke kancah internasional, sehingga sekarang Presiden yang langsung melakukan komunikasi.

Baca: Akui Sempat Beda Prinsip dengan Luhut Binsar, Susi Pudjiastuti: Mungkin Beliau Kurang Mengerti

"Selama ini kita kurang agresif mencalonkan. Ibu Mari Elka, dia memenuhi syarat dan Presiden akan telepon organisasi itu supaya mempertimbangkan orang Indonesia masuk," katanya.

Ia menambahkan, pada level jabatan bawahpun keberadaan wakil Indonesia di lembaga keuangan dunia masih terbatas jumlahnya.

"Kita lihat belum ada orang Indonesia pada level atas. Kalaupun ada maka terbatas, pada eselon II juga terbatas," tutur Luhut.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved