Bisnis Laundromat Tidak Mengenal Krisis

Sedangkan investasi laundromat 70% ada di pembelian mesin yang tentu bisa dijual kembali

Bisnis Laundromat Tidak Mengenal Krisis
ist
Bisnis jasa laundromat yang tidak mengenal kondisi negara krisis, tetap saja operasi jalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis Laundromat atau pencucian menggunakan koin menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan.

Dibandingkan bisnis kafe atau kuliner, bisnis laundry atau pencucian pakaian ini, tidak mengenal yang namanya krisis.

"Kondisi negara lagi sulit, bisnis ini tetap jalan karena orang tetap mencuci baju," kata Antonio Hariman, Country Manager Alliance Laundry System Indonesia saat peresmian Clean Plus Laundry di Jakarta belum lama ini. 

Antonio Hariman membandingkan bisnis café kurang mengeluarkan investasi yang kurang lebih sama, tapi investasi café 70% ada di pembelian interior café.

"Sedangkan investasi laundromat 70% ada di pembelian mesin yang tentu bisa dijual kembali,” kata Antonio.

Baca: VIRAL Tamu Hotel Cuci Pakaian Dalam di Cerek karena Lebih Cepat, Netizen Langsung Merasa Jijik

Baca: Dilatih Sang Tuan, Anjing di Ceko Suka Bantu Pemiliknya Mencuci Pakaian

Salah satu perusahaan yang menjalanlan bisnis Laundromat adalah Clean Plus Laundry yang  memiliki 34 cabang di seluruh Indonesia.

Welly Juliana, Business Development PT Artesis Bisnis Global (Clean Plus Laundry) mengatakan,  pelanggan secara maksimal seperti memeroleh keleluasaan dalam mencuci pakaian sendiri, kecepatan proses pencucian hingga pengeringan, serta jaminan pakaian bersih dan tidak tertukar.

"Kami menggunakan Primus Washing Machine, mesin berstandar dan berkualitas asal Amerika Serikat untuk memastikan kualitas pencucian,” tuturnya. 

Menggandeng Alliance Laundry System yang menyediakan mesin cuci Primus dengan daya tahan yang siap bekerja lebih dari 20 jam perharinya, Clean Plus Laundry menjamin kualitas pencucian tetap sama untuk setiap pelanggan serta kapasitas mencuci dan mengeringkan pakaian dalam jumlah maksimal.

Baca: Mulai Aktif di DPR, Mulan Jameela Dikritik karena Baju, Seperti Ini Lo Tampilannya

Baca: Samsung Employee Volunteer 2019 Mengecat Ulang Kampung Pelangi Kamal Muara untuk Gaet Wisatawan

Satu mesin satu pelanggan telah menjadi standar utama dalam bisnis laundromat Clean Plus Laundry untuk semakin menekankan konsep mencuci secara mandiri.

Namun, pelanggan tidak perlu khawatir  karena operasional laundry yang mudah dilengkapi dengan panduan first time user, proses pencucian hingga pengeringan yang singkat hanya dengan waktu 90 menit, hemat biaya dan tenaga, serta dengan tingkat kecepatan RPM yang tinggi memberikan hasil cucian bersih maksimal.

Clean Plus Laundry Store yang beroperasi di Bassura Mall ini terletak di lantai LG dengan jam operasional dari jam 10.00 – 22.00 WIB serta suasana mencuci yang nyaman.

Pilihan pencucian yang ditawarkan meliputi cuci pakaian, cuci sepatu, serta cuci stroller.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved