Bursa Kripto Zipmex Raih Lebih dari Rp 67 Miliar Volume Perdagangan Sejak Meluncur di September 2019

Zipmex diluncurkan di Indonesia bulan lalu, menyusul perluasan terbaru yang dilakukan Zipmex di pasar Australia.

Bursa Kripto Zipmex Raih Lebih dari Rp 67 Miliar Volume Perdagangan Sejak Meluncur di September 2019
HANDOUT
Platform perdagangan aset kripto di Zipmex.co.id, 

Bursa Kripto Zipmex Capai Rp67 Miliar Volume Dagang dalam 1 Bulan Pertama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bursa kripto Zipmex yang berbasis di Singapura mengungkap kabar baru pencapaian lebih dari Rp67 miliar volume perdagangan dari trader kripto Indonesia, sejak platform tersebut diluncurkan awal September 2019 lalu.

Zipmex saat ini menerima rupiah dari para pengguna untuk memperdagangkan sejumlah aset kripto, termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), EOS, Ripple (XRP) dan Litecoin (LTC).

CEO Zipmex Marcus Lim mengatakan langkah Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan dan Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) yang menggolongkan Bitcoin sebagai komoditas (aset kripto), turut mendorong perluasan yang lebih cepat bagi pasar aset kripto di Indonesia.

“Indonesia sejatinya sudah sangat siap mengadopsi perdagangan aset kripto dan Zipmex menyediakan bursa kripto yang aman, cepat dan terjamin bagi pengguna dari Indonesia. Penarikan rupiah pun dipermudah dan dengan harga BTC yang kompetitif,” jelas Lim.

Marcus Lim1
Marcus Lim, pendiri dan CEO bursa kripto Zipmex.

Guna mempermudah penarikan rupiah dari Zipmex ke rekening bank pengguna Indonesia, Zipmex bermitra dengan PT ALTO Network. Perusahaan inilah yang mengelola jaringan ATM ALTO yang beroperasi di Indonesia. ALTO menghubungkan antar bank dalam transaksi keuangan.

Lim menjelaskan, Zipmex juga bermitra dengan badan-badan industri dan keuangan terkait agar Zipmex bisa menjadi bursa kripto terkemuka di Asia Pasifik.

“Peraturan oleh Pemerintah Indonesia terhadap aset kripto, menurut kami sebagai penanda adanya peralihan pandangan terhadap aset kripto, dari pinggiran ke arus utama pasar investasi. Zipmex berusaha memanfaatkan momentum ini dengan menjadi bursa kripto yang bertumbuh cepat di Asia,” lanjut Lim.

Apa yang dilakukan Zipmex berbeda dengan bursa kripto kebanyakan. Zipmex mengumpulkan data volume perdagangan dari beberapa bursa-bursa kripto besar.

Baca: Tarif Naik LRT di Jabodebek Ditetapkan Rp 12.000 untuk Semua Jurusan

Tersedia pula layanan over the counter (OTC) agar pengguna bisa memperoleh likuiditas dan harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan bursa kripto lain yang beroperasi di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved