Hari Ini Tiga Menteri Sambangi Destinasi Wisata Baru The Kaldera di Danau Toba

Ketiganya akan mengunjungi destinasi wisata baru di pulau tersebut, yakni The Kaldera di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Hari Ini Tiga Menteri Sambangi Destinasi Wisata Baru The Kaldera di Danau Toba
TRIBUNNEWS.COM/IST
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, dalam kunjungan kerjanya ke Danau Toba, Rabu (31/7/2019). di Pulau Samosir. TRIBUNNEWS.COM/IST 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, SAMOSIR - Tiga menteri kabinet kerja masing-masing Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya akan melakukan kerja ke Sumatera Utara, Senin (14/10/2019).

Dalam jadwal resmi Kementerian Perhubungan yang diterima Tribunnews.com, ketiganya akan mengunjungi destinasi wisata baru di pulau tersebut, yakni The Kaldera di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Menhub Budi dijadwalkan bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandara Kualanamu, Medan, kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa menggunakan pesawat perintis King Air.

Setelah itu, dia bersama dua menteri lainnya akan menghadiri peresmian Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Mereka juga dijadwalkan untuk menanam 1.000 pohon secara simbolis.

Baca: Xiaomi Dikabarkan Sudah Patenkan Desain Baru Kamera Selfie

Sebelumnya, pada Juli 2019 lalu, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara dalam rangka memutuskan perencanaan pengelolaan Danau Toba sebagai sebuah destinasi wisata yang berkelas.

Baca: Vimala Hills dan Pullman Ciawi Tawarkan Alternatif Liburan Akhir Tahun Keluarga di Kawasan Puncak

Dia menyebutkan, akan ada 28 destinasi wisata di wilayah sekitar Danau Toba yang terdiri dari wisata sejarah, budaya, air, dan alam yang akan dikembangkan.

Menurutnya, proyek pengembangan kawasan pariwisata sekitar Danau Toba itu akan dilakukan mulai tahun 2019 ini dan diharapkan selesai bertahap pada tahun 2020 mendatang.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved