Menko Darmin: Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik Dibanding Negara Lain

Darmin Nasution mengatakan melambatnya laju pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terbilang cukup bagus dibanding negara lain.

Menko Darmin: Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik Dibanding Negara Lain
Lita Febri
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Indonesia Trade and Investment Summit 2019, The Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, mengatakan melambatnya laju pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terbilang cukup bagus dibanding negara lain.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2018 mencapai 5,17 persen, sekarang berada pada angka 5 persen.

Angka tersebut terbilang masih cukup bagus dibanding dengan China yang tadinya mencapai 8 persen turun menjadi 6 persen.

Baca: Indonesia Trade and Investment Summit, Apindo Bahas Peningkatan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi

"Indonesia turun tidak banyak. Lihat Singapura, kita tahu seperti apa sekarang. Bahkan China kemarin pertumbuhannya 8 persen atau lebih saat ini tumbuh di enam sekian persen," tutur Menko Perekonomian saat di Indonesia Trade and Investment Summit 2019, The Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Lebih lanjut, Darmin mengatakan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla telah membangun banyak infrastruktur yang membawa banyak dampak positif.

Melalui pembangunan infrastruktur, konektivitas berbagai lini semakin memperlancar kegiatan ekonomi.

"Mulai dari jalan, pelabuhan laut, bandara, waduk dan sebagainya bahkan yang kemarin diresmikan Presiden yakni Palaparing. Bagaimana pun infrastruktur tidak dirancang untuk jangka waktu pendek, dia dirancang dengan pertimbangan jangka panjang," terangnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved