Gajah Tunggal Terima Penghargaan Primaniyarta di Trade Expo Indonesia 2019

Primayinarta adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi dan menjadi teladan bagi eksporti

Gajah Tunggal Terima Penghargaan Primaniyarta di Trade Expo Indonesia 2019
KONTAN
Ban untuk kendaraan komersial produksi PT Gajah Tunggal Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk menerima penghargaan Primayinarta pada Trade Expo Indonesia 2019 di BSD City, Tangerang, Banten pada 16-20 Oktober 2019.

Bagi Gajah Tunggal ini adalah penghargaan Primayinarta ketujuh yang mereka terima dari Kementerian Perdagangan.

Primayinarta adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi dan menjadi teladan bagi eksportir lain.

Gajah Tunggal menerima penghargaan ini karena eksistensi dan keberhasilannya dalam melakukan branding global serta mengekspor jutaan ban ke lebih dari 130 negara di dunia.

PT Gajah Tunggal memasang target pertumbuhan ekspor minimum 10 hingga 15 persen pada tahun depan. Mereka berusaha mengembangkan produk-produk yang bisa diterima di pasar ekspor.

"Kami sudah mengekspor produk ban di lebih dari 85 negara. Untuk ban merek GT Radial kami telah menjual ke pasar ekspor kumulatif sebesar 160 juta ban dalam 20 tahun terakhir," ujar Wakil Presiden PT Gajah Tunggal Tbk Buddy Tanasaleh, Rabu (16/10/2010).

Selama Trade Expo Indonesia 2019, PT Gajah Tunggal Tbk mempromosikan produk-produk unggulan yang telah berjaya di pasar lokal dan global. Mereka memamerkan GT Radial (mobil penumpang), IRC dan Zeneos (sepeda motor), Gajah Tunggal (truk dan bus konstruksi bias) serta Giti (truk dan bus konstruksi radial).

"Perusahaan kami telah beroperasi sejak 68 tahun lalu memproduksi ban berkapasitas terbesar di Asia Tenggara. Bisa dikatakan sebagai the most integrated manufacture tire in South East Asia," kata Buddy.

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved