Jumat Ini Hari Terakhir Jadi Menhub, Budi Karya Hadiri Penandatanganan MoU Bandara Jepara dan Blora

Jumat (18/10/2018) hari ini merupakan hari terakhir kerja bagi untuk para menteri kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Jumat Ini Hari Terakhir Jadi Menhub, Budi Karya Hadiri Penandatanganan MoU Bandara Jepara dan Blora
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Menhub Budi Karya Sumadi di acara penandatangan kesepakatan pengembangan Bandara Ngloram dan Bandara Dewadaru di Jakarta, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumat (18/10/2018) hari ini merupakan hari terakhir kerja bagi untuk para menteri kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Di hari terakhirnya, Menhub Budi Karya Sumadi menyaksikan penandatanganan kesepakatan pengembangan dua bandara di Jawa Tengah, yaitu Bandara Ngloram di Kabupaten Blora dan Bandara Dewadaru di Kabupaten Jepang.

"Alhamdulillah ada satu proses pembangunan dua bandara di Jepara dan di Blora. Dua bandara ini penting karena Karimun Jawa itu adalah daerah wisata dan sangat potensial kita berikan dukungan untuk bandara. Di Ngloram ini daerah pusat kegiatan minyak jadi sekarang banyak kegiatan bisnis di sana, jadi kita harus investasi," kata Budi Karya di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Menurut mantan Direktur Utama AP II itu, pekerjaan yang dilakukannya itu merupakan amanah dari presiden untuk membangun konektivitas di seluruh Indonesia secara baik. 

Baca: Keluarga Janda di Sragen Hajatan Nikahkan Anaknya, Tak Ada Tetangga yang Datang Hanya Gara-gara Ini

Dia mengatakan, apa yang dilakukannya selama ini bisa dilanjutkan oleh pihak manapun.

"Kalau bagi saya, setiap hari kita harus berarti. Jadi hari terakhir pun saya bersama-sama Bu dirjen untuk membuktikan bahwa apa yang kita kerjakan di sini adalah suatu proses dan bisa dilanjutkan oleh siapapun," ucapnya.

Baca: UU Hasil Revisi Berlaku, Bisakah KPK Tetap Jalankan Tugas Pemberantasan Korupsi?

Dia mengatakan, Jokowi mengamanahkannya untuk membangun fasilitas, infrastruktur dan prasarana transportasi di seluruh tanah air.

"ini untuk Indonesia sentris. Tidak Jawa sentris. Tapi di Jawa ada beberapa spot yang memang blank. Sehingga orang ke sana itu susah. Nah ini kan dalam satu negara yang sudah demikian baik, mestinya kita akomodasi juga," pungkasnya.

Setelah acara tersebut, Budi Karya dijadwalkan menghadiri acara perpisahan dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri kabinet kerja periode satu lainnya di Istana Negara.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved