Kabinet Jokowi

Ada Pengumuman Kabinet Kerja, Saham Milik Erick Tohir Menghijau

nama Erick Tohir santer terdengar masuk dalam bursa calon menteri kabinet jilid II. Hal ini dikuatkan dengan bertandanganya Erick ke Kompleks Istana

Ada Pengumuman Kabinet Kerja, Saham Milik Erick Tohir Menghijau
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saham yang dimiliki dan berhubungan dengan Erick Tohir menghijau dalam perdagangan sesi I, Senin (21/10).

Seperti yang diketahui, nama Erick Tohir santer terdengar masuk dalam bursa calon menteri kabinet jilid II. Hal ini dikuatkan dengan bertandanganya Erick ke Kompleks Istana Negara pagi ini.

Mengutip dari RTI Senin (21/10) pukul 12.00 WIB, saham milik Erick Tohir yakni PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) naik cukup signifikan di perdagangan sesi I hari ini.

Saham ABBA terpantau melesat hingga 28,96% atau 53 poin ke level Rp 236 per saham. Adapun saham kepunyaan calon menteri muda Jokowi ini sudah ditransaksikan sebanyak 22,753 kali dengan volume perdagangan sebesar 545,44 juta saham atau setara Rp 116,38 miliar.

Selain itu saham MDIA menghijau 11,21% atau 12 poin ke level Rp 119 per saham. Perusahaan yang dinakhodai langsung oleh Erick Tohir ini sudah ditransaksikan sebanyak 903 kali dan volume perdagangan hingga siang ini sebesar 4,57 juta saham atau setara Rp 550,51 juta.

Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir
Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir (Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com)

Adapun perusahaan yang dimiliki saudara kandung Erick Tohir yakni Garibaldi Thohir juga ikut kena angin segar pengumuman kabinet periode II.

Sebut saja PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) turut menghijau.

Saham ADRO terpantau naik 3,55% atau 45 poin ke level Rp 1.355 per saham. Saham batubara ini sudah ditransaksikan sebanyak 2.751 kali dengan volume transaksi sebanyak 25,55 juta saham atau senilai Rp 34,44 miliar. Begitu juga dengan saham ESSA yang melaju naik 2,99% atau 8 poin ke level Rp 276 per saham.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto menilai melajunya saham ABBA karena didorong sentimen positif dari pengumuman kabinet kerja jilid II yang akan diumumkan pada hari ini.

“Bisa dikatakan hari ini bisa jadi momentum investor jangka pendek ambil cuan dari kedua saham tersebut,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (21/10).

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved