Kabinet Jokowi Maruf

Jokowi Rangkul Prabowo Subianto, Respons Pasar Positif

Saat ini pasar memberi respons positif terhadap semakin harmonisnya hubungan para elite nasional.

Jokowi Rangkul Prabowo Subianto, Respons Pasar Positif
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo merangkul lawan politiknya Prabowo Subianto untuk masuk dalam jajaran kabinet periode 2.

Menurut Kepala Divisi Riset dana Analisis PT Monex Investindo, Ariston Tjendra saat ini pasar memberi respons positif terhadap semakin harmonisnya hubungan para elite nasional.

Ariston mengatakan pada penutupan perdagangan sore ini rupiah mengalami penguatan terhadap greenback yang mengukur sejunlah mata uang.

“Dirangkulnya lawan pemilu Jokowi masuk ke pemerintahan untuk mendukung kebijakan pemerintah direspons positif oleh pasar,” kata Ariston kepada Tribunnews, Senin (21/10/2019).

Baca: Erick Thohir Jadi Menteri, Saham Mahaka Media Ditutup Melejit 19,13 Persen

Selain itu, ditambah masuknya Founder startup Gojek, Nadiem Makarim yang sudah dipastikan akan masuk memperkuat kabinet pemerintahan Jokowi-Amin juga memberi angin segar.

“Masuknya profesional muda juga diharapkan bisa memberikan terobosan kebijakan yang diperlukan pemerintah untuk mencapai target yang ditetapkan,” tambah Ariston.

Dari lantai bursa, Senin (21/10/2019), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus berada di teritori positif hingga menyentuh level tertinggi sebesar 6.228,22.

IHSG ditutup menguat sebesar 7,04 poin atau menguat 0,11 persen ke level 6.191,94.

Sementara nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ymenguat sepanjang perdagangan pasar spot hari ini, melewati level Rp 14.100 per dollar AS.

Mata uang garuda ditutup menguat 68 poin atau 0,47 persen ke level Rp 14.080 per dollar AS.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved