Hari Jadi Ke-2, Tokomodal Bersama Alfamart Beri Bantuan kepada Warung Binaan Korban Tsunami

Dia menilai, pengoperasian aplikasi untuk mengajukan pinjaman modal serta pemesanan barang bisa dilakukan dengan mudah.

Hari Jadi Ke-2, Tokomodal Bersama Alfamart Beri Bantuan kepada Warung Binaan Korban Tsunami
Ist/Tribunnews.com
Tokomodal bersama Alfamart memberikan bantuan berupa rak display serta produk dagangan kepada dua Outlet Binaan Alfamart (OBA), yaitu warung berskala usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Anyer, Banten, yang terkena dampak bencana tsunami pada Desember tahun lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Memperingati hari jadi Tokomodal yang ke-2 pada Kamis, 24 Oktober 2019, Tokomodal bersama Alfamart sebagai mitra berkunjung sekaligus memberikan bantuan berupa rak display serta produk dagangan kepada dua Outlet Binaan Alfamart (OBA), yaitu warung berskala usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Anyer, Banten, yang terkena dampak bencana tsunami pada Desember tahun lalu.

“Saya pikir Tokomodal fokus membantu UMKM, sehingga perayaan hari ulang tahun tidak sesuai dengan pesta meriah atau gala dinner, melainkan pas jika dilakukan dengan kunjungan ke warung yang paling merasakan manfaat dari bantuan kami, apalagi mereka menjadi korban tsunami,” ujar Co-Founder dan CEO Tokomodal, Chris Antonius, Jumat (25/10/2019).

Bobby, pemilik OBA, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan.

Dia menuturkan bahwa ketika tsunami terjadi, warungnya sempat rusak, bahkan dirinya dan istri sempat terpisah ketika berusaha menyelamatkan diri.

Baca: Peduli Lingkungan, Alfamart Luncurkan Recycle Ecobag Tasini

Bobby juga menyebut selama ini sudah merasa terbantu untuk kembali membangkitkan usaha warung yang menjadi sumber pendapatannya itu dengan pinjaman dari Tokomodal sejak satu tahun belakangan serta penyediaan produk dari Alfamart.

“Barang dagangan saya jadi lebih komplit dan banyak, dibandingkan dulu produknya itu-itu saja. Pinjaman ini sangat membantu kehidupan saya. Kalau sekarang saya dapat untungnya sehari bisa Rp300.000. Apalagi saat weekend, karena pembeli ramai sekali, saya harus ambil barang lebih banyak, keuntungan juga sangat meningkat bisa sampai Rp500.000,” kata Bobby yang sudah menjalankan usaha warung sejak enam tahun lalu itu.

Selain berdampak pada keuntungan usaha yang meningkat, Bobby mengaku bahwa ia kini bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk menjalankan usaha warung kecilnya.

Dia menilai, pengoperasian aplikasi untuk mengajukan pinjaman modal serta pemesanan barang bisa dilakukan dengan mudah.

“Awalnya saya tidak paham cara pakai handphone Android, lalu diajari oleh tim, sehingga sekarang kalau ingin pinjam modal dan pesan barang saya sudah bisa sendiri, karena semua harus lewat aplikasi. Saya tinggal ‘klik’ saja, mudah tetapi aman karena harus pakai kode,” ucap Bobby.

Sementara itu, pemilik OBA lainnya yang dikunjungi serta diberikan bantuan, Tina, mengaku terharu dengan bantuan yang dia dapatkan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved