Kemenhub Sambut Baik Penerbangan Langsung Batik Air ke Papua

Batik Air Indonesia membuka rute baru penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta dan Makassar menuju Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika

Kemenhub Sambut Baik Penerbangan Langsung Batik Air ke Papua
Dok Kemenhub
Penerbangan perdana pesawat Batik Air bernomor ID-6186 lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Batik Air Indonesia membuka rute baru penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta dan Makassar menuju Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Papua dengan jadwal penerbangan setiap hari.

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyambut baik penerbangan perdana yang berlangsung Senin (28/10/2019).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara yang dibacakan Direktur Angkutan Udara, Maria Endah Kristi mengatakan penerbangan perdana ini merupakan salah satu dukungan dalam mewujudkan konektivitas di wilayah Timika, Papua.

Hal ini diharapkan mampu meningkatkan perekenomian masyarakat, serta terwujud kerjasama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan pihak maskapai dalam memenuhi kebutuhan transportasi bagi masyarakat sekitar.

Baca: Mulai Hari Ini, Batik Air Terbangi Rute Denpasar-Labuan Bajo

”Dengan adanya penerbangan direct mampu mempermudah aksesibilitas dan mobilitas penumpang maupun barang (kargo) melalui transportasi udara dari Papua ke daerah-daerah lain di Indonesia dan sebaliknya,” papar Kristi, Senin (28/10/2019).

Penerbangan pertama hari ini menggunakan pesawat Batik bernomor ID-6186 lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 00.05 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) pada 07.15 WIT.

Untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang dari Timika pada 07.55 WIT, menggunakan nomor ID-6187 dan mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 10.50 WIB.

Saat ini PT. Batik Air telah membuka penerbangan ke 5 kota besar di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat yaitu ke Jayapura, Manokwari, Merauke, Sorong dan Timika , dengan penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta maupun transit melalui Makassar.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved