Breaking News:

Platform Pembayaran Online Terbaik, Percayakan pada Alterra

Sebagian besar dari kita, tentunya sudah familiar dengan transaksi pulsa, paket data, token listrik, hingga layanan pembayaran BPJS, Telkom, PDAM, PLN

Ist
CEO Alterra, Ananto Wibisono. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagian besar dari kita, tentunya sudah familiar dengan transaksi pulsa, paket data, token listrik, hingga layanan pembayaran BPJS, Telkom, PDAM, PLN, dan cicilan multifinance yang bisa dilakukan secara online, kapan pun dan di mana pun.

Selain lebih praktis dan cepat, transaksi dan pembayaran online juga kerap membantu kita berhemat karena menawarkan harga yang lebih murah dan disertai juga dengan aneka promo.

Nah, tahukah Anda bahwa di balik kemudahan tersebut, ada banyak pihak yang bekerja sama dan berjibaku dengan teknologi untuk menghadirkan layanan pembayaran yang bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Alterra adalah salah satunya.

Alterra merupakan perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang berfokus pada bidang atau ekosistem billing (transaksi dan tagihan) serta teknologi pembayaran. Dalam layanannya, Alterra menyediakan sebuah innovative platform yang menghubungkan semua pemilik tagihan (bill issuers), digital commerce, dan juga end-user.

Berdiri sejak tahun 2015 dan digawangi oleh Ananto Wibisono selaku CEO, Alterra awalnya menjalankan bisnis dengan nama Sepulsa. Sebuah startup aggregator pembayaran online, yang fokus dengan penjualan pulsa dan pembayaran tagihan untuk end user (B2C). Setelah itu, Sepulsa semakin melebarkan sayap melalui lini bisnis yang lain mulai dari Bill Payment Aggregator yang berkategori Business-to-Business (B2B) hingga jaringan distribusi yang menyasar kios-kios pulsa tradisional.

Dengan semakin berkembangnya cakupan bisnis Sepulsa, maka dilakukanlah proses rebranding nama menjadi Alterra. Alterra kini merupakan sebuah perusahaan holding yang melanjutkan serta mengembangkan bisnis Sepulsa.

Melalui berbagai lini bisnis yang kini dimilikinya, Alterra diklaim mampu memproses hingga 10 juta transaksi dan pembayaran setiap bulannya. Alterra saat ini telah terhubung langsung dengan semua penyedia telekomunikasi (telco), ragam penerbit tagihan (bill issuer) serta metode pembayaran yang populer di Indonesia.

Tidak hanya itu, Alterra juga telah bermitra dan mendukung layanan pembayaran di berbagai perusahaan teknologi ternama di Indonesia mulai dari e-commerce, marketplace, travel aggregator, hingga fintech.

Untuk semakin mengukuhkan posisinya dalam ekosistem billing, Alterra juga baru-baru ini mengakuisisi perusahaan billing terkemuka di Bali, yaitu Bimasakti Sanjaya, yang kini berubah nama menjadi Bimasakti Alterra.

Lead of Alterra Academy, Iswanul Umam
Lead of Alterra Academy, Iswanul Umam, menjadi salah satu pembicara dalam Palu Developer Day 2019.

Dalam usahanya memberi kontribusi kepada masyarakat, Alterra juga memiliki satu anak perusahaan bernama Alterra Academy yang berdiri sejak 2018. Alterra Academy merupakan program bootcamp atau inkubator bagi setiap individu yang memiliki ketertarikan pada bidang teknologi informasi.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved