Keberadaan Nadiem Di Kabinet, Sempat Buat Sri Mulyani Merasa Tua

Dalam sambutannya pada acara 'Festival Transformasi 2019', ia menyadari bahwa jika dibandingkan Nadiem, dirinya terlihat jauh lebih tua.

Keberadaan Nadiem Di Kabinet, Sempat Buat Sri Mulyani Merasa Tua
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 'Faktor Usia' ternyata sempat membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani 'minder' saat bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Ia merasa tua ketika dilantik bersama mantan Bos Gojek itu di Istana Kepresidenan RI, Jakarta Pusat, sebagai anggota kabinet pada beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya pada acara 'Festival Transformasi 2019', ia menyadari bahwa jika dibandingkan Nadiem, dirinya terlihat jauh lebih tua.

"Dilihat dari kabinet, Nadiem yang usianya muda, saya berdiri berdampingan dengan Nadiem, (lalu) saya realize i'm old now," ujar Sri Mulyani, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Baca: Kata Nadiem Makarim soal Pihak-pihak yang Ragukan Dirinya Jadi Menteri

Nadiem memang saat ini berusia 35 tahun dan namanya kini berada di dalam jajaran kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Keberadaan Nadiem di kabinet, membuat Sri Mulyani sadar bahwa segala sesuatu akan berubah cepat atau lambat.

"Saya diskusi, apa yang dia pikirkan, itu proses yang membuat kita sadar, perubahan adalah keniscayaan," jelas Sri Mulyani.

Hal itulah yang mengingatkannya bahwa kelak dirinya juga akan mengalami masa regenerasi, di mana yang muda akan menggantikan mereka yang tua.

Siapapun bisa membangun Indonesia, dan itu tidak terbatas pada usia.

"Dilantik sama menteri yang muda, buat saya seperti mengusik, mengingatkan kepada saya," kata Sri Mulyani.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved