Peran Anak Muda Penting untuk Pembangunan, Forum CSR DKI Jakarta Gelar M-Talk

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut menjelaskan peran anak muda atau generasi millenial tidak boleh lagi hanya

Peran Anak Muda Penting untuk Pembangunan, Forum CSR DKI Jakarta Gelar M-Talk
ist
Forum CSR DKI Jakarta menggelar Millennials Talk (M-Talk) di Hotel Ashley, JL. KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum CSR DKI Jakarta mengadakan Millennials Talk (M-Talk) di Hotel Ashley, JL. KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut menjelaskan peran anak muda atau generasi millenial tidak boleh lagi hanya berpangku tangan.

Apalagi, peran kaum millenial sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam proses pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Program SDGs yang sedang dikampanyekan oleh pemerintah saat ini membutuhkan peran strategis dari generasi millenial atau anak-anak muda. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi motor penggerak dari program pembangunan berkelanjutan itu," ujar Mahir.

Menurutnya, semua anak muda harus terlibat dalam mendukung kegiatan program berkelanjutan ini.

Mengapa harus juga fokus kepada anak muda? Mahir menjelaskan karena generasi muda memiliki jumlah yang cukup besar di negeri ini, yakni mencapai 40 persen dari total penduduk di Indonesia.

“Tak bisa dipungkiri pemuda penting bagi pembangunan, karena anak muda Kreatif, Inovatif, Berdaya, Berkarya dan Bermakna bersama,” ucap Mahir.

Sekadar info, Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia.

Hal ini guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan hidup. (*)

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved