Breaking News:

Erick Thohir: Dirut Baru Inalum Kuasai Bidang Pertambangan dan Keuangan

Sementara dari sisi teknis, penunjukan Dirut Inalum melalui Tim Penilai Akhir bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar transparan.

Yanuar Riezqi Yovanda
Menteri BUMN Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, direktur utama (dirut) baru PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) atau MIND ID merupakan sosok yang menguasai bidang pertambangan dan keuangan.

Erick menjelaskan, pengetahuan keuangan diperlukan terkait posisi Inalum sebagai Holding BUMN Tambang bersama PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Freeport Indonesia.

"Dia (dirut Inalum) mempunyai latar belakang bidang keuangan yang kuat karena sebagai holding. Harus mengerti kondisi keuangan dari anak perusahaan," ujarnya di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Baca: Maruarar Sirait Siap Gelar Kejuaraan Bola Basket Piala Presiden

Selanjutnya, harus dibutuhkan keahlian di bidang tambang karena membawahi banyak komoditas mulai dari batu bara hingga emas.

"Ini banyak industri pertambangan, kita harapkan punya latarbelakang di pertambangan, bisnis anak perusahaan berbeda," kata Erick.

Sementara dari sisi teknis, penunjukan Dirut Inalum melalui Tim Penilai Akhir bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar transparan.

"Perusahaan yang besar berdasarkan aset dan pendapatan ataupun keuntungan ya sebaiknya di TPA. Ini supaya transparan pemilihannya dan juga pihak yang mendapat kesempatan memimpin bisa menjalankan tugasnya dengan baik," pungkasnya.

Berita Populer
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved