Citilink Buka Rute Baru Bali-Perth dan Bali-Kuala Lumpur, Ini Manfaat yang Didapatkan Pelanggan

Kedua rute baru ini diyakini bisa menarik minat masyarakat karena sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh.

Citilink Buka Rute Baru Bali-Perth dan Bali-Kuala Lumpur, Ini Manfaat yang Didapatkan Pelanggan
Tribunnews.com
Papan promosi di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali memperlihatkan rute baru Citilink tujuan Bali-Perth (PP) dan Bali-Kuala Lumpur (PP). 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Citilink Indonesia, maskapai berbiaya hemat (LCC) anak usaha Garuda Indonesia resmi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia pada hari ini, Jumat 8 November 2019.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat masyarakat terutama para millenials traveller.

"Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga nemiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata,” katanya. 

Baca: Citilink Resmi Terbang dari Denpasar ke Perth dan Denpasar ke Kuala Lumpur

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara asal Malaysia dan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Indonesia.

Pesawat Citilink dengan logo tiket.com di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (27/7/2018).
Pesawat Citilink dengan logo tiket.com di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (27/7/2018). (KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA)

Wisatawan Malaysia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak yaitu mencapai 2,34 juta kunjungan dan wisatawan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak keempat yaitu 1,02 juta kunjungan selama periode Januari-September 2019.

Rute Denpasar-Perth (PP) dan Denpasar-Kuala Lumpur (PP) ini merupakan rute penerbangan internasional Citilink yang ke-7 dan ke-8 setelah sebelumnya Citilink telah membuka berbagai rute internasional lainnya yaitu Jakarta-Penang, Jakarta-Kuala Lumpur, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Phnom Penh, Denpasar-Dili dan Denpasar Kunming.

Juliandra juga menjelaskan bahwa Citilink Indonesia optimis dapat mencapai target keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) sebesar 75% pada Denpasar-Perth dan 77% pada rute Denpasar-Kuala Lumpur mengingat Bali merupakan destinasi wisata primadona Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Ia menambahkan bahwa sebagai maskapai yang mendapat penghargaan LCC bintang 4 versi Skytrax selama 2 periode berturut-turut, Citilink sangat mengutamakan service dan kenyamanan penumpang termasuk memiliki konfigurasi yang cukup luas dengan spacious leg room, serta layanan terbaru lainnya walaupun dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

“Hal ini menjadi keunggulan Citilink yang kami harapkan mampu menarik masyarakat untuk terbang bersama kami ke rute-rute internasional baru ini,” tambahnya.

Rute ini juga diharapkan mampu memudahkan wisatawan Malaysia dan Australia yang memiliki rencana penerbangan lanjutan ke Perth maupun Kuala Lumpur mengingat kedua penerbangan tersebut memiliki jadwal yang terhubung.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved