Citilink Mulai Terbangi Rute Perth dan Kuala Lumpur dari Denpasar

Rute Denpasar-Perth dan Denpasar-Kuala Lumpur ini merupakan rute penerbangan internasional Citilink yang ke-7 dan ke-8

Citilink Mulai Terbangi Rute Perth dan Kuala Lumpur dari Denpasar
ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Citilink Indonesia resmi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia pada hari ini, Jumat (8/11/2019).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat masyarakat terutama para millenials traveller.

“Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga nemiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata,” katanya, dalam keterangan tertulis.

Baca: Jessica Iskandar Sibuk Sendiri Siapkan Pernikahan, Richard Kyle ke Mana?

Rute Denpasar-Perth dan Denpasar-Kuala Lumpur ini merupakan rute penerbangan internasional Citilink yang ke-7 dan ke-8, setelah sebelumnya Citilink telah membuka berbagai rute internasional lainnya yaitu Jakarta-Penang, Jakarta-Kuala Lumpur, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Phnom Penh, Denpasar-Dili dan Denpasar Kunming.

Juliandra juga menjelaskan bahwa Citilink Indonesia optimis dapat mencapai target keterisian kursi sebesar 75 persen pada Denpasar-Perth dan 77 persen pada rute Denpasar-Kuala Lumpur mengingat Bali merupakan destinasi wisata primadona Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Rute ini juga diharapkan mampu memudahkan wisatawan Malaysia dan Australia yang memiliki rencana penerbangan lanjutan ke Perth maupun Kuala Lumpur mengingat kedua penerbangan tersebut memiliki jadwal yang terhubung.

Jadwal penerbangan Denpasar-Perth dengan nomor penerbangan QG 542 beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang pada pukul 01:00 - 04:40 Local Time.

Sedangkan rute Perth-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 543 beroperasi setiap hari pukul 09:40 - 13:30 Local Time. Dengan schedule ini para wisatawan dari Perth bisa tiba di Denpasar tepat sebelum jam check-in hotel dan ketika kembali ke perth pun masih bisa menikmati siang dan matahari terbenam di Bali.

Sementara itu, penerbangan Denpasar-Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan QG 525 beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang pada pukul 14:45 - 17:40 Local Time. Rute Kuala Lumpur-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 527 beroperasi setiap hari pukul 18:35 - 22:05 Local Time.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved