Genjot Investasi, Jokowi Kunjungi Korea Selatan Bulan Ini

Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya sedang menyusun strategi untuk menggenjot investasi tahun depan.

Genjot Investasi, Jokowi Kunjungi Korea Selatan Bulan Ini
Instagram/jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya sedang menyusun strategi untuk menggenjot investasi tahun depan.

Airlangga mengatakan, beberapa kementerian terkait terlibat dalam penyusunan tersebut, sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan turun langsung berkunjung ke Korea Selatan bulan ini.

"Bapak Presiden (Jokowi) akan ke Korea Selatan November ini. (Kunjungan) kerja sama Indonesia dan Korea Selatan," ujarnya di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Baca: Selidiki Desa Fiktif, Menko Airlangga Akan Panggil BPK

Menurutnya, kunjungan Jokowi ke Negeri Ginseng tersebut akan semakin mempererat hubungan kedua negara, khususnya di bidang investasi manufaktur.

"Ini akan sangat membantu kerja sama antara dua negara. Dalam beberapa tahun terkahir, investasi Korea Selatan kan meningkat," kata Airlangga.

Kendati demikian Airlangga belum mau menyebutkan perkiraan nilai investasi dari Korea Selatan yang akan masuk ke Indonesia

"Nanti kita tunggu (nilai investasinya). Nanti ada beberapa sektor kita harapkan ada substansial yang ditandatangani di sana," pungkasnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved