Breaking News:

Bos Adhi Karya Estimasi Jalur LRT Cibubur-Bogor Kelar Tiga Tahun

Budi mengaku belum mengetahui kapan proyek tersebut akan mulai dikerjakan. Pihaknya saat ini ini masih nunggu instruksi dari pemerintah.

TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Budi Harto. 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto mengatakan, pembangunan LRT Jabodebek fase II dengan rute Cibubur-Bogor diperkirakan memakan dana sebesar Rp 12 triliun.

Proyek LRT tersebut diperkirakan akan sepanjang 25 kilometer. “Sekitar Rp 12 triliun lah kira-kira, tapi belum dihitung,” ujar Budi di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Budi mengaku belum mengetahui kapan proyek tersebut akan mulai dikerjakan. Pihaknya saat ini ini masih nunggu instruksi dari pemerintah.

“Tinggal pemerintah kapan groundbreaking-nya, kita siap,” kata Budi.

Baca: Menteri Budi Karya Janji Tarif LRT Jabodebek di Bawah Rp 12.000 per Trip

Menurut Budi, pengerjaan proyek tersebut ditargetkan bisa dilakukan dalam waktu tiga tahun.

Sementara itu, progres LRT Jabodebek fase I sendiri saat ini secara keseluruhan telah mencapai 67 persen. Rinciannya, untuk fase Cibubur-Cawang sepanjang 14,95 kilometer telah 86,2 persen.

Sedangkan untuk fase Cawang-Kuningan-Dukuh Atas baru 58,3 persen dan Cawang-Bekasi Timur 60,5 persen. Rencananya, moda transportasi ini baru bisa dioperasikan pada tahun 2021 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pembangunan LRT Jabodebek Fase II Diperkirakan Telan Rp 12 Triliun"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved