Bertransformasi dalam Memasuki Era Dgital, DD Menggandeng BRIsyariah

Kerja Sama ini akan membawa perubahan pada layanan metode pengumpulan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dari konvensional ke laya

Bertransformasi dalam Memasuki Era Dgital, DD Menggandeng BRIsyariah
lescahiersdelislam.fr
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dompet Dhuafa menggandeng BRISyariah untuk kerja sama penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan. DD Tekno yang merupakan unit usaha bisnis sosial yang berdiri pada 2018, DD Tekno bertugas untuk mendukung organisasi Dompet Dhuafa bertransformasi dalam memasuki era digital.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di ISEF (Indonesia Syaria Ekonomi Festival) 2019, terkait kerjasama penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan. 

“DD Tekno membangun aplikasi inklusi keuangan untuk digital life style syariah seperti MUMU, sebagai jembatan antara transparansi dari donatur yang mengirim uang kepada penerima manfaat terlihat jadi uang itu transparan. Sehingga terjadi transparansi sifatnya online, realtime dan tepat sasaran. Jadi melalui 200 zona layanan di 34 Provinsi seluruh Indonesia,”ucap CEO DD Tekno, Iskandar Syamsi.

DD Tekno dan BRI Syariah bersepakat untuk berkolaborasi Dalam mendukung gerakan Financial Inclusion dan Cashless Payment yang diarahkan oleh pemerintah.

Kerja Sama ini akan membawa perubahan pada layanan metode pengumpulan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dari konvensional ke layanan digital. 

“Perkembangan teknologi, mendorong semua perbankan syariah untuk ikut moderinisasi namun tetap menjaga syariah dan kerjasama dengan DD Tekno untuk pengembangan sisi layanan terbaik kepada masyarakat khususnya nasabah syariah," ujar Fidri Arnaldy sebagai Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved