Pemindahan Ibu Kota Negara

Epson Indonesia Pertimbangkan Pindahkan Pusat Operasional di Jakarta ke Ibu Kota Baru di Kaltim

Epson mempertimbangkan memindahkan aktivitas kantor pusatnya di Jakarta ke ibukota baru di Kalimantan Timur bila infrastruktur di sana memada

Epson Indonesia Pertimbangkan Pindahkan Pusat Operasional di Jakarta ke Ibu Kota Baru di Kaltim
HANDOUT
Tim roadshow Kalimantan Epson Indonesia 19th Anniversary. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Director Corporate Service Epson Indonesia, M Husni Nurdin menyatakan tidak menutup kemungkinan Epson akan memindahkan aktivitas kantor pusatnya di Jakarta ke ibukota negara yang baru di Kalimantan Timur bila infrastruktur di sana sudah lengkap.

"Pada dasarnya Epson mengikuti secara serius mengenai perpindahan ibukota, dengan pertemuan regional saya sampaikan, kelihatannya sudah positif Kalimantan Timur jadi ibukota baru. Reaksi Epson ya harus eksis ke sana bahkan sebelum yang lain, namun secara visibilitynya kita akan lihat yang akan disesuaikan dengan kebijakan internal epson. Yang paling ekstrim bisa-bisa pindah kantor," kata M. Husni Nurdin, Kamis (14/11/2019).

Wacana memindahkan kantor pusat Epson di Jakarta ke Kalimantan Timur yang saat ini menjadi calon ibukota negara yang baru, cukup mendapat perhatian serius.

"Intinya kita lihat dulu infrastruktur seperti apa bagaimana kita bisa mengakses di ibukota baru," tambahnya.

alternatif lain menurut Husni adalah bagaimana epson memanfaatkan service center epson yang sudah ada terutama di wilayah terdekat seperti Palu dan Samarinda. Lebih lanjut dikatakannya dalam negara maju pusat pemerintahan dan swasta terpisah. sementara itu komponen government expenditure sangat berpengaruh pada roda perekonomian termasuk imbasnya pada sektor swasta.

"Kita menduga sangat strategis bila epson memiliki akses di ibukota yang baru," sebutnya.

Atas kondisi ini menurut Husni pilihan penggunaan sumberdaya manusia lokal di lokasi ibukota baru sangat dibutuhkan.

Husni katakan, ibukota baru sangat membutuhkan penggunaan printer dan projector meski sejauh ini belum ada penelitian lebih detil berapa kebutuhan perangkat cetak dan projector namun epson memperkirakan dibutuhkan ratusan ribu unit. Kebutuhan ibukota baru sangat tinggi oleh karena itu kerjasama dengan para partner dalam memberikan layanan oleh epson akan menjadi target penting. Epson juga akan menyiapkan sejumlah servis center epson di lokasi ibukota baru.

"Secara pribadi kebutuhan ibukota baru terhadap printer dan projector hingga infrastruktur establish sekitar seratus ribuan printer. Service center juga tentu akan disiapkan," tambah dia.

Filosofi 19 Tahun Pasti Bisa

Di Ulang tahun ke-19-nya, Epson mengusung tema Pasti Bisa. Kata bisa diwakili dengan angka 3154. Makna kata itu kata Husni merupakan raihan yang akan dicapai itu sebuah spirit untuk terus meningkatkan supportnya untuk masyarakat Indonesia yang diwakili dengan ukuran-ukuran tertentu.

"Angka 3154 atau dibaca 'bisa' itu maknanyanya coba raihan target ke depannya pertumbuhannya Rp 3,2 triliun, di mana tahun lalu pertumbuhan hampir mendekati Rp 3 triliun," ungkap Husni.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved