Hari Anak Internasional, ANA Airways Adakan Kelas Aviasi untuk Anak-anak

Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November, maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airways (ANA) mengadaka

ANA Airways
All Nippon Airways (ANA) mengadakan kelas aviasi di SDN Kedaung Wetan 06 Pagi, Tangerang, Kamis (21/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November, maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airways (ANA) mengadakan kegiatan CSR yaitu kelas aviasi di SDN Kedaung Wetan 06 Pagi, Tangerang, Kamis (21/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Chief Representative dari ANA Jakarta Mr.Akira Nishigori. Dalam sambutannya Mr.Akira Nishigori berharap murid-murid SDN Kedaung Wetan memiliki ketertarikan dan rasa keingintahuan yang besar tentang Jepang serta memperkenalkan profesi apa saja yang ada di bandara khususnya di maskapai All Nippon Airways.

Baca: Berikan Pidato di UNICEF dalam Rangka Hari Anak Sedunia, David Beckham Singgung Kisah dari Indonesia

Kegiatan CSR ini bukanlah kali pertama bagi All Nippon Airways, sebelumnya di tahun 2017 ANA menjadi maskapai internasional pertama di Indonesia yang melakukan kegiatan menanam Mangrove di pesisir Marunda dan tahun lalu ANA  bekerja sama dengan Jakarta Osoji Club sebuah komunitas nirlaba berbasis kesukarelawanan yang peduli dengan lingkungan dan permasalahan sampah yang ada di Jakarta, melakukan kampanye “Malu Buang Sampah Sembarangan” dengan melakukan aktivitas memungut sampah di kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Dalam kegiatan CSR kali ini ANA ingin memperkenalkan  dan menjelaskan profesi yang ada di bandara dan berhubungan dengan pesawat. Beberapa pegawai ANA berperan sebagai guru dan menjelaskan bahwa di bandara tidak hanya pilot dan pramugari, namun ada juga petugas darat maskapai, petugas kargo dan mekanik. Murid-murid tampak antusias mendengarkan dan melihat video yang diputarkan pegawai ANA.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia, Cocok untuk Update Status di Media Sosial

Di akhir acara ada sesi foto dengan seragam pegawai ANA bagi murid yang beruntung terpilh dari lucky draw. Mereka tampak bangga bisa menggunakan seragam pilot, pramugari, petugas darat dan mekanik dari maskapai ANA. Tidak lupa di penghujung acara, perusahaan ANA membagikan makan siang berupa camilan dan kotak bento yang persis disajikan di kelas ekonomi pesawat tersebut. (*)

Admin: Sponsored Content
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved