Ralali Beri Layanan Berbasis Teknologi ke Usaha Grosir Hingga Warung Kelontong

Ketersedian stok usaha lengkap dan terkurasi sesuai kebutuhan berbagai macam usaha, kualitas produk yang ada di aplikasi

Ralali Beri Layanan Berbasis Teknologi ke Usaha Grosir Hingga Warung Kelontong
IST/Ralali
Saat ini Ralali.com telah menjangkau 93% UMKM area tingkat kecamatan se-Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Meski terus dihantam pelaku usaha ritel modern yang memiliki modal lebih besar dan lokasi yang lebih strategis, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti warung tradisional tetap menjadi favorit bagi masyarakat untuk melakukan transaksi, karena dianggap mudah dijangkau dengan harga yang biasanya tak kalah ekonomis.

Di sisi lain, warung tradisional kerap mengalami sekelumit persoalan karena dampak dari distribusi barang atau supply chain.

Para retailer seperti toko grosir dan warung tradisional sering kali mendapatkan barang dengan harga yang lebih mahal, karena memperoleh barang dari tangan ketiga dan seterusnya.

Belum lagi persoalan distribusi logistik yang pastinya membutuhkan biaya lebih, seperti tenaga antar dan transportasi barang, sehingga produk yang diterima sudah mengalami kenaikan dari tambahan biaya lainnya.

Ralali.com memanjakan pelaku UMKM, termasuk warung tradisional dan grosiran, dengan memberikan kenyamanan transaksi dan layanan berbasis teknologi terdepan.

Ketersedian stok usaha lengkap dan terkurasi sesuai kebutuhan berbagai macam usaha, kualitas produk yang ada di aplikasi Ralali.com terjamin serta harga yang transparan layanan fintech untuk pengembangan usaha dan layanan logistik untuk perluasan usaha, semua terus dikembangkan demi kepuasan pelaku UMKM.

“Biasanya pemilik warung itu mengeluhkan ketersediaan produk dan cara pembayaran. Keresahan di lapangan kami respon dengan menyediakan beragam jenis produk dari sejumlah principal besar yang terpercaya. Ditambah dengan kemudahan pembayaran seperti bon gantung bagi Sahabat Ralali.com (pembeli) yang melakukan pemesanan ulang di aplikasi Ralali.com,” jelas Raditya Danu Wardhana, VP of Business & Transformation Ralali.com katanya dalam keterangan tertulis, Senin (2/12/2019).

Sebagai B2B platform, Ralali.com saat ini memfokuskan diri untuk membantu para pelaku ritel grosir dan warung tradisional melalui lini bisnis BIG (Business Innovation Group) Mart yang memfokuskan diri untuk memenuhi kebutuhan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) dan 3C (Computer, Communications, & Consumers Electronics). Berbagai produk dengan harga bersaing dari principal seperti RoseBrand, OT Store, Mayora, P&G, MEG Cheese, BULOG, Canon, SHARP hingga EPSON tersedia di dalam aplikasi Ralali.com.

Dengan membentuk tim yang bekerja offline-to-online (O2O), Ralali.com dapat lebih menjangkau warung dan grosiran melalui edukasi, asistensi dan literasi digital untuk bertransaksi di Ralali.com secara langsung. Cara yang dilakukan tim BIG Mart juga berbeda dengan sales marketing pada umumnya.

Tim BIG Mart melakukan pendekatan (canvassing) dengan menanyakan kendala dan masalah yang dihadapi warung-warung tersebut.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved