DPR Optimistis Jiwasraya Bisa Disehatkan

Diakuinya, tiga opsi tersebut memang pernah dibahas. Ia pun mengaku optimis dengan upaya-upaya yang ditawarkan oleh pihak manajemen.

DPR Optimistis Jiwasraya Bisa Disehatkan
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Andre Rosiade. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diminta sabar. Pasalnya, Komisi VI DPR RI bersama pemerintah dan manajemen baru sedang berupaya menyehatkan Jiwasraya agar bisa menyelesaikan pembayaran polis yang telah jatuh tempo.

"Kami sudah bertemu sama mereka (nasabah), kami sudah sampaikan (agar mereka bersabar). Sebab kita semua sedang ikhtiar untuk menyelesaikan kasus ini. Mudah-mudahan bisa cepat selesai," ujar Anggota DPR RI Komisi VI, Andre Rosiade ditemui usai bertemu dengan nasabah Jiwasraya di Komplek DPR RI, Jakarta, Jumat, (6/12/2019).

Asal tahu saja, Komisi VI DPR RI dan manajemen Jiwasraya sudah pernah melakukan rapat sebelumnya. Dalam rapat tersebut dibahas juga upaya-upaya penyelamatan yang tengah diambil oleh perseroan.

Sebut saja, pembentukan anak usaha Jiwasraya yakni Jiwasraya Putra. Kemudian reasuransi dukungan modal atau skema financial reinsurance (FinRe), lalu penerbitan mandatory convertible bond (MCB) atau subdept kepada holding.

Diakuinya, tiga opsi tersebut memang pernah dibahas. Ia pun mengaku optimis dengan upaya-upaya yang ditawarkan oleh pihak manajemen.

"Ya kita tentu optimis, kita usaha, ya mudah-mudahan bisa selesai selama kita bekerja keras. Mohon doanyalah," ucapnya.

Hanya saja, lanjut Andre, upaya-upaya tersebut dibahas oleh manajemen dengan Anggota DPR RI Komisi VI periode sebelumnya. Sementara Anggota DPR RI periode sekarang ini masih banyak yang belum memahaminya.

Oleh karena itu, ia pun berencana untuk memanggil Menteri BUMN, Erick Thohir, jajaran Direksi Jiwasraya, Komisi XI.

"Kalau bisa sebelum reses DPR pada 17 Desember," tandasnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved