Sandiaga Ajak Pengusaha Mampu Berinovasi Menghadapi Revolusi 4.0

Dirinya mengingatkan peran penting untuk meningkatkan ekspor produk dalam negeri agara dapat bersaing dengan produk impor.

Sandiaga Ajak Pengusaha Mampu Berinovasi Menghadapi Revolusi 4.0
istimewa
Sandiaga Uno. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak para pimpinan perusahaan untuk terus berinovasi untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Menurutnya, para pengusaha harus berani menghadapi tantangan ekonomi pada 2020.

"Mereka harus berani mengambil resiko karena walaupun ekonomi kita penuh tantangan di 2020 masih banyak peluang, karena ekonomi Indonesia yang sangat besar, dan pasar Indonesia yang sangat besar," kata Sandiaga Balai Kartini, Jln Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019) malam.

Dirinya mengingatkan peran penting untuk meningkatkan ekspor produk dalam negeri agara dapat bersaing dengan produk impor. Menurutnya, para pengusaha harus berani untuk menangkap tren terbaru.

"Kita bisa gantikan produk-produk yang selama ini kita impor dengan produk buatan dalam negeri. Dan terakhir mereka harus proaktif untuk menangkap tren terbaru seperti tren lahirny milenial-milenial yang sekarang mendominasi populasi Indonesia," ucap Sandiaga.

Sandiaga juga mengingatkan agar pengusaha mampu meningkatjan peran UMKM demi menciptakan keadilan ekonomi. Dirinya meminta agar UMKM diberdayakan untuk mengangkat ekonomi Indonesia.

"Jangan sampai yang besar jadi tambah besar, yang kecil malah terpuruk, tapi pertumbuhan ini dibebankan kepada para dirut-dirut pimpinan perusahaan ini untuk merangkul UMKM. Dan mengangkat derajat UMKM sehingga ekonomi kita lebih berkeadilan," kata Sandiaga.

Sandiaga menjadi keynote speaker pada acara Indonesia Most Admired CEO 2019 di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved