Diberi Tugas Kurangi Impor Minyak, Ahok: Mari Bantu Kami Jaga Uang Negara

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama/Ahok mengungkap pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada manajemen

Diberi Tugas Kurangi Impor Minyak, Ahok: Mari Bantu Kami Jaga Uang Negara
Tribunnews.com/Theresia
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seusai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengungkap pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada manajemen Pertamina termasuk dirinya. 

Untuk diketahui, pada Sabtu (21/12/2019) kemarin, Jokowi mengunjungi kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Menurut Ahok, Jokowi meminta agar kawasan tersebut segera dituntaskan.

Hal itu bertujuan untuk mengurangi impor minyak.

Hal itu diungkap oleh Ahok melalui postingan di akun Instagramnya, @basukibtp, Minggu (22/12/2019). 

Ia mengunggah foto saat Jokowi menyalami dirinya serta tiga foto lainnya dengan pose berbeda. 

"Pesan Bapak Presiden Jokowi sangat jelas, segera menuntaskan pengembangan Kawasan TPPI menjadi industri petrokimia nasional yang nanti akan menghasilkan beragam produk turunan petrokimia dan produk Bahan Bakar Minyak (BBM). Pengembangan ini dapat membantu mengurangi impor bahan baku agar negara tidak mengalami defisit kembali," tulisnya. 

Lebih lanjut, Ahok juga meminta kepada semua pihak agar tidak menyalahgunakan subsidi BBM yang diberikan.

"Selain itu, saya menghimbau untuk semua pihak agar tidak menyalahgunakan subsidi bahan bakar yang diberikan. Mari bantu kami untuk menjaga uang negara demi kesejahteraan negara," lanjutnya. 

Postingan BTP soal impor minyak
Postingan BTP soal impor minyak (@basukibtp)

Tugas untuk mengurangi impor memang menjadi tugas yang diberikan kepada Ahok ketika dirinya diangkat sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Halaman
12
Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved