Bank Mandiri Alokasikan Sekitar 85 Persen dari Rp 33,4 Triliun untuk ATM

Bank Mandiri mengalokasikan sebanyak 85 persen dari total uang tunai yang disiapkan pada periode Nataru ini khusus untuk pengisian mesin ATM

Bank Mandiri Alokasikan Sekitar 85 Persen dari Rp 33,4 Triliun untuk ATM
Kontan
ATM Bank Mandiri 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sektor perbankan tanah air telah mengalokasikan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masing-masing nasabahnya selama periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Seperti yang dilakukan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang menyiapkan uang tunai sebesar Rp 33,5 triliun pada momen Nataru kali ini.

Momen liburan akhir tahun memang telah dimulai Selasa (24/12/2019) dan masyarakat pun tentunya akan membutuhkan layanan perbankan yang bisa memudahkan mereka dalam menghabiskan sisa waktu di akhir tahun 2019.

Direktur Consumer and Retail Transactions Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan perseroan memang selalu menyiapkan uang tunai dalam nominal tertentu untuk memenuhi kebutuhan para nasabah setiap akhir tahun.

"Ini sebagai kesiapan Mandiri menjelang Nataru. Seperti biasa, seperti tahun-tahun sebelumnya juga, kami akan menyediakan dana tunai sebesar Rp 33,4 triliun. Rata-rata Rp 1 triliun per hari," ujar Hery beberapa waktu lalu.

Menurutnya, jika dibandingkan periode normal maka terdapat peningkatan sebesar 26 persen pada dana yang disiapkan Bank Mandiri selama 2 Desember hingga 2 Januari 2020.

Baca: BNI Siapkan Rp 16,9 Triliun untuk Kebutuhan Nasabah Jelang Tahun Baru

Ia pun berharap komitmen perseroan dalam memberikan layanan terbaik ini bisa semakin memanjakan para nasabah dalam menikmati suasana liburan jelang momen pergantian tahun.

"Antisipasi (yang dilakukan Bank Mandiri) ini dapat membantu masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal dan suasana pergantian tahun," jelas Hery.

Hery menyampaikan perseroan mengalokasikan sebanyak 85 persen dari total uang tunai yang disiapkan pada periode Nataru ini khusus untuk pengisian mesin ATM yang berada di seluruh wilayah cakupan Mandiri.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved