Konsumsi Harian Pertamax Turbo Melejit Naik 36 Persen

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, penjualan BBM berkualitas seperti pertamax series

Konsumsi Harian Pertamax Turbo Melejit Naik 36 Persen
PT. Pertamina (Persero)
Menjelang Natal dan tahun baru Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid, menyiagakan sebanyak 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik Motor Kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol di Trans Jawa dari Jakarta - Cikampek hingga Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, penjualan BBM berkualitas seperti pertamax series menjadi primadona selama masa Natal dan memasuki liburan tahun baru 2020.

Contohnya, konsumsi harian Pertamax Turbo yang melejit naik hingga 36 persen dari rata-rata harian 805 KL menjadi 1.098 KL jelang pergantian tahun.

”Tingginya permintaan terhadap Pertamax Turbo menunjukkan kesadaran masyarakat juga cukup tinggi untuk menjaga kualitas udara lebih baik dengan menggunakan BBM yang ramah lingkungan,” kata Fajriyah, Senin (30/12/2019).

Baca: Pertamina Tingkatkan Layanan dan Berbagi Untuk Sesama

Baca: Antisipasi Puncak Mudik Akhir Tahun, Komisaris Pertamina Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina Di Merak

Baca: Pastikan Pasokan BBM di SPBU Tol, Pertamina Melayani, Berbagi, Mengedukasi

Baca: Dirut Pertamina, Nicke Widyawati Jelaskan Program B30 Untuk Kurangi Impor Minyak: Kita Harus Mampu

Beroperasinya ruas tol baru baik di Trans Sumatera, Trans Jawa maupun jalan tol di Kalimantan juga menjadi pemicu permintaan bahan bakar berkualitas semakin meningkat.

“Pertamax Turbo merupakan produk unggulan Pertamina yang memiliki oktan paling tinggi diantara produk BBM yang dijual di SPBU di Indonesia,” imbuh Fajriyah.

Secara keseluruhan, konsumsi gasoline pada masa Satgas Natal dan Tahun Baru (NARU) naik 3,7 persen dibanding rata-rata harian bulan Desember 2019.

Sementara jika dibanding dengan periode Januari – Oktober 2019, kenaikannya mencapai 5,7 persen.

Pertamina, tambah Fajriyah, juga telah mengamankan stok B30 dalam jumlah yang cukup selama masa Satgas. Total stok B30 tercatat 509 ribu KL dengan penyaluran harian mencapai 66 ribu KL.

Stok tersebut merupakan persediaan di TBBM, belum termasuk stok di kilang dan kapal.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved