Pertamina Perluas SPBU Self Service di Wilayah Jawa Barat

PT Pertamina (Persero) memperluas SPBU Self Service (layanan mandiri) setelah penerapan sukses di beberapa SPBU di Jakarta

Pertamina Perluas SPBU Self Service di Wilayah Jawa Barat
Pertamina
Ilustrasi SPBU 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) memperluas SPBU Self Service (layanan mandiri) setelah penerapan sukses di beberapa SPBU di Jakarta, SPBU Rest Area KM 57 Karawang serta SPBU 34.40122 di Dago, Bandung.

Perluasan itu untuk kendaraan roda dua wilayah Jawa Barat, yakni SPBU 34.40316 di Kabupaten Bandung.

“Program layanan mandiri pengisian BBM ini ditujukan untuk mengurangi antrian di SPBU serta mengoptimalkan kinerja operator,” kata Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami saat peluncuran program, Senin (17/2/2020).

Baca: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 17-19 Februari 2020, Hujan Disertai Petir di Jabodetabek hingga Papua

“Cara pengisiannya juga cukup mudah. Setelah konsumen membayar di loket yang tersedia, konsumen akan dapat struk. Konsumen dapat langsung scan struk di dispenser, dan ini akan mengaktifkan nozzle untuk konsumen melakukan pengisian BBM,” jelasnya.

Dewi menjelaskan, di tahap uji coba layanan mandiri untuk kendaraan roda 2 ini, terdapat 2 unit dispenser yang dilengkapi dengan 8 buah nozzle.

Baca: Acaranya Ditegur KPI, Hotman Paris: Tidak Ada Ciuman Cuma Elus Pipi dengan Jari Sesuai Topik Acara!

“Dalam waktu dekat untuk kendaraan roda empat juga dapat mengisi self service,” ujar Dewi.

Dewi menambahkan, upaya lain Pertamina dalam digitalisasi SPBU adalah transaksi pembayaran non tunai.

Menurutnya, pembayaran non tunai ini dilakukan baik dengan fasilitas perbankan seperti kartu debit maupun kredit, serta melalui aplikasi MyPertamina yang terintegrasi dengan LinkAja.

Dari 5.735 SPBU Pertamina, kini telah tersedia sekitar 2.260 SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina.

Mendukung skema pembayaran non tunai ini, Pertamina pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina.

Program undian ini akan berhadiah senilai miliaran rupiah berupa mobil Porsche Boxster, motor BMW, motor Ducati, motor Triumph, paket wisata religi, paket wisata ke Eropa, dan emas batangan

Dewi menambahkan, program BBM 2020 sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang telah setia menggunakan produk-produk Pertamina.

Program ini berlaku untuk semua produk terutama produk non subsidi seperti Pertamax Series, Dex Series, LPG Non Subsidi seperti Bright Gas 5,5kg, Bright Gas 12 kg, dan LPG 12 kg, Pelumas Fastron Series, dan Enduro Series.

"Cara ikut program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 sangat mudah. Hanya dengan mengunduh aplikasi MyPertamina dan menggunakan aplikasi dalam setiap pembelian produk Pertamina. Nantinya, pelanggan dapat mengakumulasi poin dan berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik," jelas Dewi.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved