Breaking News:

Inovasi Sido Muncul Siap Tembus Pasar Mancanegara

PT Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk meluncurkan tujuh produk terbaru Food Supplemen di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) siang.

Tribunnews/Dea Duta Aulia
PT Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk meluncurkan tujuh produk terbaru Food Supplemen di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) siang. Tribunnews/Dea Duta Aulia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk meluncurkan tujuh produk terbaru Food Supplemen di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) siang. Ketujuh produk tersebut adalah Tolak Angin, Tolak Linu, Sari Kunyit, Vitamin E 100 I.U, Vitamin E 300 I.U, Vitamin D3 400 I.U, dan Virgin Coconut Oil (VCO).   

Dalam peluncuran tersebut, Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, inovasi terbaru ini dikemas dalam bentuk soft capsule dengan tujuan untuk memperluas pangsa pasar ekspor. Ia menambahkan, langkah tersebut diambil untuk menyikapi regulasi terkait jamu yang belum ada di dunia internasional.

“Ketujuh produk ini merupakan pengembangan dari Food Supplement Sido Muncul yang dikemas dalam bentuk soft capsule. Dengan tujuan untuk membuka peluang pertumbuhan penjualan di berbagai negara. Di negara lain (dunia internasional) tidak ada regulasi terkait jamu,” kata Irwan Hidayat.

Meskipun regulasi terkait jamu belum ada di dunia internasional, Irwan Hidayat tetap optimis obat tradisional Indonesia bisa tembus ke pasar global. Atas dasar tersebut, Sido Muncul membuat inovasi soft capsule.

“Untuk food supplement sudah ada regulasi dunianya,” ungkap Irwan Hidayat.

Terkait mutu produk, ketujuh inovasi tersebut kualitasnya sangat diperhatikan oleh Sido Muncul. Wakil Direktur Marketing Sido Muncul, Maria Reviani Hidayat, mengungkapkan, saat proses pembuatan, seluruh mesin yang dioperasikan sesuai standar berlaku.

Selain itu, produk tersebut juga telah melewati quality control yang cukup ketat untuk menjamin terbebas dari aflatoksin, cemaran mikroba, logam berat, pupuk, dan memastikan kehalalan.

“Kami juga melakukan tes DNA untuk memastikan produk ini halal,” tambah Maria.

Untuk kasiat yang diberikan, Irwan Hidayat mengatakan satu soft capsule setara dengan satu sachet produk yang diproduksi oleh Sido Muncul.

“Untuk kasiat, satu soft capsule setara dengan satu sachet Tolak Angin,” tambah Irwan Hidayat.

Irwan Hidayat juga berharap, dengan inovasi terbaru ini dapat memperluas penjualan hingga mancanegara.

“Jadi kami berharap bisa memperluas penjualan produk kami bukan hanya domestik tapi hingga mancanegara,” tutup Irwan Hidayat. (dda/dan)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved