Sharia Investor Forum Dongkrak Transaksi Syariah di Pasar Modal

Total investor syariah per Januari 2020 mencapai 70.132 atau meningkat 2,2% dari akhir 2019 yang mencapai 68.599 investor.

istimewa
Foto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Investor syariah di pasar modal Indonesia tumbuh signifikan. Total investor syariah per Januari 2020 mencapai 70.132 atau meningkat 2,2% dari akhir 2019 yang mencapai 68.599 investor.

Ada pun rasio investor syariah dari total investor di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mencapai 1.118.733 adalah sebesar 6,3%. Menariknya, dari total investor syariah 68.599 tersebut, 9,5%-nya (6.680 investor) telah menjadi investor aktif.

Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) sebagai sekuritas swasta yang terdepan dalam investasi syariah memang tertantang untuk menggenjot investor syariah yang hingga saat ini masih sangat terbuka lebar.

Baca: Persija Jakarta Jadikan Geylang International Lawan Ujicoba Terakhir Jelang Kompetisi Liga 1 2020

Baca: Nagita Slavina Pakai Masker dari Jepang Agar Wajah Kencang dan Tirus, Ingin Coba? Segini Harganya

 
Bekerja sama dengan Bahana TCW Investment Management, PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) menggelar Sharia Investor Forum 2020 bertajuk "Review Pasar Modal Syariah 2019 dan Outlook Pasar Modal Syariah 2020" di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu, 22 Februari 2020 kemarin.

Head of Marketing IPOT dari PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari dalam sambutannya menyampaikan investasi syariah memang sangat menarik karena menjalankan kepatuhan (compliance) pada nilai-nilai dan ajaran agama Islam.

"Investasi syariah mampu mengakomodasi keinginan untuk memiliki investasi yang sesuai dengan nilai-nilai agama. Ini yang ingin terus kita gencarkan. Apalagi, IndoPremier adalah pioneer aplikasi online trading syariah pertama di Indonesia bernama IPOT Syariah yang telah mendapat sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional (DSN) sejak tahun 2011 dan dikhususkan untuk transaksi saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES)," tandasnya.

Seiring berjalannya waktu, IPOT Syariah disambut dengan baik oleh masyarakat. Saat ini investor syariah yang terdaftar di IndoPremier hampir mencapai 19.000 investor dengan jumlah investor syariah terbanyak di daerah Jawa Barat (20,5%), Jawa Timur (16,4%), dan DKI Jakarta (13,2%).

Ia lantas berharap acara edukasi Sharia Investor Forum ini benar-benar dimanfaatkan para investor dalam menyusun strategi investasi yang tepat untuk mencapai keberkahan finansial pada 2020.

Hadir sebagai narasumber di acara Sharia Investor Forum adalah Director of Chief Economist Bahana TCW Investment Management, Budi Hikmat, Central Board of Masyarakat Ekonomi Syariah, Dr. Adiwarman A. Karim dan Head of Islamic Capital Market Indonesia Stock Exchange, Irwan Abdalloh.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved