Punya Nomenklatur Baru, Bhinneka Tunjuk Vensia Tjhin Jadi Chief of Commercial & Omnichannel

Bhinneka menunjuk Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel (COCO) dari sebelumnya di posisi Chief of Platform and Omnichannel.

IST
Vensia Tjhin, menempati posisi Chief of Commercial & Omnichannel (COCO) dari sebelumnya Chief of Platform and Omnichannel Bhinneka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menguatkan integrasi dalam ekosistem bisnisnya, perusahaan e-commerce, Bhinneka.com memiliki satu poin nomenklatur baru dalam jajaran direksinya.

Bhinneka menunjuk Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel (COCO) dari sebelumnya di posisi Chief of Platform and Omnichannel.

CEO dan Founder, Bhinneka.Com, Hendrik Tio, menjelaskan langkah ini menjadi bagian dari transformasi digital dalam perusahaan.

“Kami inginkan Bhinneka.Com menjadi organisasi yang kian agile, mampu merespons cepat dan cermat perubahan yang terjadi di market maupun lingkungan bisnis. Cakupan operasional pada posisi Chief of Commercial dan Omnichannel ini lebih luas dibanding sebelumnya dan melihat pengalaman ibu Vensia sebagai salah satu wanita yang terjun di awal industri e-commerce Indonesia dan turut membangun Bhinneka.Com hingga melampaui tiga fase perjalanan e-commerce ini, maka beliau adalah figur senior yang tepat untuk menempati posisi tersebut.”

Tidak hanya supervisi pada platform yang menjadi salah satu pilar operasional bisnis Bhinneka.Com saat ini, Vensia Tjhin juga menggawangi Direktorat Merchandising, serta Direktorat Corporate Business.

Secara komprehensif, kata dia, ketiga direktorat tersebut saling berkaitan. Antara Platform dan Merchandise, juga Corporate Business sebagai kanal utama revenue Bhinneka.Com yang memang fokus di pasar B2B maupun B2G.

"Selain insting bisnis yang telah dibangun Ibu Vensia selama lebih dari 20 tahun di ranah penjualan dan pemasaran, posisi ini juga menuntut ketangkasan dalam sinkronisasi teknologi itu sendiri," katanya.

Paralel, proses pembangunan teknologi bagi business super-ecosystem akan didampingi oleh Vensia Tjhin, agar fitur-fitur didalamnya bisa memaksimalkan sudut-sudut bisnis secara korporasi.

“Aspek ini sangat penting. Supaya bisa lebih menjaga alignment pekerjaan di antara tiga major function, sehingga menjadi lebih cepat dan komprehensif. Sekaligus untuk bisa lebih menghadirkan, mengarahkan dan menajamkan inisiatif-inisiatif di antara ketiga direktorat tersebut,” tambahnya.

Profil Vensia Tjhin

Vensia merupakan figur senior di Bhinneka.Com. Mulai bergabung di tahun 1995 sebagai Sales & Marketing Officer, karirnya menanjak hingga menjadi Director of Sales.

Pascamasuknya investasi ke Bhinneka.Com, Vensia Tjhin menjabat sebagai Chief of Omnichannel Officer (COCO) pada rentang 2018-2019 yang kala itu fokus ke pasar B2C.

Seiring perubahan Bhinneka.Com menjadi business super-ecosystem, fokus bisnis mengarahkan beliau menjadi Chief of Commercial & Omnichannel (COCO). Sebuah perjalanan karier di bidang e-commerce yang begitu dinamis.

Saat ini Bhinneka.Com sudah bermitra dengan lebih dari 6.000 supplier yang tergabung dalam Bhinneka Merchant Club dan melayani lebih dari 100.000 purchase order yang didominasi permintaan dari segmen B2B.

Ditambah lagi, Bhinneka.Com yang kian berkembang menghadirkan solusi, dalam sub kategori IoT termasuk Factories IoT, dan Fleet Management semua kian memperkuat Bhinneka.Com sebagai pemain e-commerce Tanah Air yang beyond box mover.

Berita Populer
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved