Proses Kredit Cepat, Usaha Nasabah BRI Tumbuh Pesat

Melalui aplikasi BRISPOT yang dihadirkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, proses peminjaman terasa mudah dan nyaman.

Bank BRI
Tenaga pemasar mikro (Mantri BRI) dan nasabah merasakan kemudahan proses peminjaman lewat aplikasi BRISPOT yang dihadirkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Sentuhan digitalisasi layanan melalui aplikasi BRISPOT yang dihadirkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi tenaga pemasar mikro (Mantri BRI) maupun nasabah.

Adalah Talem (54 tahun), pemilik warteg Mekar Jaya di bilangan Karet Pedurenan Jakarta Selatan, mengakui adanya manfaat dan kemudahan layanan aplikasi BRISPOT dalam pengajuan kredit untuk pengembangan usahanya.

Perempuan asal Tegal yang telah menjadi nasabah Bank BRI selama 20 tahun ini mengakui dirinya merasa senang dan tak menduga proses pengajuan kredit Kupedes yang diajukannya langsung cair dalam waktu dua hari.

“Saya mendapat kemudahan dan merasakannya ketika mengajukan pinjaman. Saya dibantu Mantri BRI saat mengajukan kredit, dengan menggunakan BRISPOT ternyata cair cepat, hanya 2 hari. Dahulu di awal-awal pengajuan administrasi cukup ribet,” kata Talem yang memiliki empat outlet warteg di Jakarta, pada Rabu (28/02/2020).

Ibu dari tiga orang anak ini menuturkan pinjaman yang diperolehnya melalui aplikasi BRISPOT itu digunakannya untuk mengembangkan usaha kos-kosan. Selain membuka usaha warteg, Talem juga memiliki bisnis kos-kosan dari semula 6 pintu akhirnya berkembang menjadi sebanyak 24 pintu di kawasan Karet Pedurenan.

“Saya merintis usaha dari nol, jualan soto pakai gerobak sampai buka warung sendiri. Selama ini saya nasabah penabung di Bank BRI. Saya pinjam untuk usaha, jadi saat pinjaman cair, rasanya ya senang, apalagi prosesnya nggak repot,” tutur Talem yang dulunya bekerja sebagai juru cuci piring warteg.

Kemudahan layanan dan fleksibilitas yang dihadirkan BRISPOT pun dirasakan oleh Martin Bagus Budi Nugroho (32 tahun), Mantri Bank BRI dari Kantor Cabang Petamburan Jakarta. Dia mengaku sangat terbantu dengan keberadaan aplikasi BRISPOT, karena memudahkan pekerjaannya.

“Kalau sekarang dengan menggunakan BRISPOT proses pengajuan dan penyaluran kredit jauh lebih cepat. Dulu saat sistem manual untuk insert data hingga pengecekan agunan membutuhkan waktu 1-2 hari, apalagi kalau di luar kota bisa berminggu-minggu. Sekarang, hanya perlu setengah jam,” papar Martin.

Kerja Cepat, Produktivitas Meningkat

Sebelum adanya BRISPOT, Martin merasa sangat kerepotan, karena dirinya harus bolak-balik ke tempat nasabah dan kantor cabang Bank BRI sehingga memakan waktu yang cukup lama. Jumlah nasabah yang dilayani Martin sekitar 78 nasabah setiap bulannya

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved