Virus Corona

Di Tengah Ancaman Virus Corona, Garuda Tetap Layani Penerbangan ke Korea

Garuda Indonesia melayani 14 frekuensi penerbangan dari dan ke Seoul dengan rute penerbangan Jakarta-Seoul dan Denpasar-Seoul

Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Pesawat Garuda mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan. Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Kabut Tebal, 3 Penerbangan di Bandara Radin Inten II Terhambat, http://lampung.tribunnews.com/2019/04/08/kabut-tebal-3-penerbangan-di-bandara-radin-inten-ii-terhambat. Penulis: Noval Andriansyah Editor: wakos reza gautama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia tetap membuka layanan penerbangan dari dan ke Incheon, Seoul, Korea Selatan, di tengah merebaknya virus corona di sejumlah negara di Asia termasuk Korea Selatan.

Hal ini menyusul kebijakan Kementerian Luar Negeri soal larangan masuk bagi para pendatang yang dalam 14 hari perjalanan di sejumlah kota di Korsel, termasuk Iran dan Italia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, soal kebijakan larangan masuk bagi pendatang yang dalam 14 hari perjalanan di sejumlah kota di Korsel, termasuk Iran dan Italia, yang diterbitkan Kemenlu, pihaknya berkoordinasi dengan kementerian dan otoritas terkait agar kebijakan tersebut dapat ditindaklanjuti.

Baca: Hino Luncurkan Truk Ranger Baru 12 Meter Bebas ODOL

“Koordinasi itu guna tindakan preventif yang perlu dilakukan dari segi operasional penerbangan agar risiko penyebaran Covid-19 dari dan ke Negara/ kota-kota yang terdampak bisa dimitigasi,” kata Irfan dalam pernyataan pers, Kamis (5/3/2020).

Baca: New Carry Luxury, Varian Termewah Pick Up Suzuki Mengaspal di GIICOMVEC 2020

Garuda Indonesia melayani 14 frekuensi penerbangan dari dan ke Seoul dengan rute penerbangan Jakarta-Seoul dan Denpasar-Seoul.

Masing-masing dilayani tujuh kali per minggu.

Irfan menjelaskan langkah preventif mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan disinfeksi pesawat, penyediaan sarana hand sanitizer dan masker untuk kebutuhan awak pesawat dan kebutuhan mendesak penumpang.

Baca: Belum Punya Model Baru, Mitsubishi Masih Tawarkan L300 untuk Moda Angkutan Barang

Selain itu, penggantian HEPA filter pada armada yang digunakan untuk penerbangan ke dan dari destinasi yang terdampak penyebaran covid-19 serta pemeriksaan rutin kepada awak kabin yang bertugas pada saat sebelum dan setelah bertugas.

”Garuda Indonesia akan terus memantau situasi terkini atas perkembangan epidemi Covid-19 dan berkoordinasi dengan kementerian dan otoritas terkait untuk mengambil tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini,” kata Irfan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved