Shell Perluas Kapasitas Produksi Pelumas di Pabrik Baru

Ekspansi ini memungkinkan Shell memenuhi permintaan pasar pelumas dalam negeri yang terus meningkat

Editor: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Ground breaking pabrik kedua Shell Marunda 2.0 di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Shell Indonesia memperluas pabrik produksi pelumas Lubricant Oil Blending Plant (LOBP) di Marunda, Bekasi, Kamis 12 Maret 2020.

Ppabrik dengan total luas 9 hektar ini akan mampu memproduksi 300 juta liter pelumas per tahun.

Pabrik pertama Shell yang juga terletak di lokasi yang sama memiliki kapasitas produksi 136 juta liter per tahun.

Ekspansi ini memungkinkan Shell memenuhi permintaan pasar pelumas dalam negeri yang terus meningkat dan berkontribusi dalam pengembangan industri hilir di Indonesia.

Baca: Jokowi Mengaku Sehari 3 Kali Minum Jamu untuk Tangkal Infeksi Virus Corona

Executive Vice President Shell Global Commercial Carlos Maurer mengatakan, investasi di pabrik baru ini untuk menunjukkan kepercayaan terhadap Indonesia sejalan dengan strategi Shell untuk berinvestasi di pasar-pasar yang menunjukkan peningkatan permintaan terhadap pelumas.

Baca: Virus Corona Bikin Kekayaan Banyak Miliuner Indonesia Rontok Sekejap, Siapa Saja?

"Shell LOBP Marunda telah menjadi pabrik pelumas terbesar yang dioperasikan perusahaan internasional di Indonesia. Penggandaan kapasitas produksi di pabrik ini membantu Shell mengembangkan bisnis dan basis konsumen kami di Indonesia, pasar pelumas terbesar di Asia Tenggara," tutur Carlos di ground breaking pabrik Shell Marunda 2.0 di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020).

Dengan peningkatan kapasitas produksi dan jaringan rantai pasokan yang terintegrasi, Shell optimis mampu menjawab peningkatan permintaan pasar di Indonesia terhadap pelumas premium dengan lebih baik lagi, khususnya di bidang otomotif, industri dan marine.

President Director and Country Chair,l Shell Indonesia, Dian Andyasuri mengungkapkan Shell bertekad terus menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Indonesia di industri pelumas, mitra industri dalam mendorong inovasi dan keberlanjutan.

"Kami juga ingin menjadi mitra bagi seluruh konsumen kami untuk meningkatkan mobilitasnya dengan produk oli bersertifikasi SNI dan berkualitas tinggi," terang Dian.

Melalui investasi dengan membangun fasilitas pabrik kedua berkelas dunia, relevansi lokal yang kuat dan operasional pabrik yang ramah lingkungan, Shell berharap turut memberikan sumbangsih terhadap Indonesia.

"Kami berkomitmen mengantarkan Indonesia mewujudkan ambisinya sebagai salah satu perekonomian terbesar di dunia," kata Dian.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved