Breaking News:

Virus Corona

Cegah Penularan Virus Corona, Pertamina Sosialisasikan Cara Ini

Melakukan edukasi mengenai penularan virus Corona atau Covid-19 dinilai menjadi langkah penting pencegahan virus itu sendiri.

Tribunnews.com/Lita
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menggandeng dokter Maydi Estandiary dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), mengadakan sosialisasi pencegahan penularan virus corona kepada para karyawannya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melakukan edukasi mengenai penularan virus Corona atau Covid-19 dinilai menjadi langkah penting pencegahan virus itu sendiri.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menggandeng dokter Maydi Estandiary dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), mengadakan sosialisasi pencegahan penularan virus corona kepada para karyawannya.

Selain itu, acara tersebut sekaligus untuk meluncurkan aplikasi MyDoctor.

Aplikasi MyDoctor dilengkapi sejumlah fitur seperti live doctor consultation, berbagai artikel dan jurnal kesehatan, cardiovascular risk estimator calculator, peta rumah sakit rekanan Pertamina, stress management control, BMI calculator, food diary, data historis dan pengingat jadwal Medical check up (MCU).

Baca: Irwan: Pemimpin Baru Demokrat Jadi Terobosan di Tengah Tokoh Politik Tua yang Ingin Terus Berkuasa

Baca: Presiden Jokowi Sebut Seluruh Pasar Keuangan Dunia Panik Akibat Corona

Kemudian health benefit information, serta Covid-19 integrated system sebagai kanal sosialisasi informasi mengenai cara menjaga diri agar tidak terjangkit virus corona.

Unit Manager Communication and CSR MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi dari pihak yang berwenang, dapat meningkatkan kesadaran pekerja, terutama untuk menjaga kebersihan dan menjaga diri agar tidak terjangkit virus corona.

"Para pekerja merupakan asset utama perusahaan. Minimal dengan adanya edukasi ini, mereka juga dapat mensosialisasikan informasi yang didapat ke seluruh anggota keluarganya," tutur Dewi dalam keterangannya, Jumat (13/3/2020).

Sosialisasi yang diikuti secara langsung dan melalui video conference di seluruh wilayah operasi MOR III yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat ini dibagi menjadi beberapa sesi.

Sesi pertama adalah penyampaian fakta tentang virus corona dan bagaimana perbedaannya dengan bakteri, sehingga para pekerja dapat mengetahui perbedaannya dan dapat melakukan penanggulangan dengan baik.

Sedangkan sesi kedua disampaikan tips l menjaga diri agar tidak terjangkit virus corona Covid-19, mulai dari bagaimana menjaga kebersihan diri sendiri.

Penulis: Lita febriani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved