Breaking News:

Mudik Lebaran 2020

Mudik Gratis BUMN, Lebaran Ini Askrindo Siapkan 1.400 Tiket Gratis Naik Bus, Kereta dan Kapal Laut

Sebanyak 1.400 tiket mudik akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis dari Askrindo menggunakan moda bus, kereta api dan kapal laut.

DOK.
Sebanyak 1.400 tiket mudik gratis akan dibagikan kepada masyarakat dari Askrindo menggunakan moda bus, kereta api dan kapal laut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ritual tahunan berlebaran di kampung halaman segera tiba. Sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) kembali menyelenggarakan agenda mudik gratis menggunakan berbagai moda transportasi mulai dari bus, kereta api sampai kapal laut.

Memenuhi kebutuhan masyarakat guna merayakan Lebaran di kampung halaman, Mudik Bareng BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN kenbali diselenggarakan tahun ini. Rencananya tahun ini agenda ini akan memberangkatkan sebanyak 275.000 pemudik di seluruh Indonesia.

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero), salah satu BUMN yang ambil bagian dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN di tahun 2020, sudah menyiapkan 1.400 tiket mudik gratis untuk masyarakat.

Sebanyak 1.400 tiket gratis akan dibagikan kepada masyarakat, menggunakan moda bus, kereta api dan kapal laut.

Direktur Kepatuhan & SDM Askrindo, Firman Berahima mengatakan, di agenda Mudik Bareng BUMN tahun 2020 ini, Askrindo sengaja akan menambah jenis moda transportasi menjadi tiga moda transportasi yakni kereta, kapal laut serta bus dimana tahun lalu hanya kapal laut dan bus.

Baca: Kritik Kebijakan Presiden Jokowi Atasi Corona, Ernest Prakasa Justru Puji Langkah Anies Baswedan

"Tahun ini, Askrindo menyiapkan moda transportasi yang berangkat dari 6 Kota di berbagai tujuan di wilayah Indonesia seperti keberangkatan dari Jakarta menuju Yogyakarta, Solo, Klaten, Wonogiri dan Surabaya," ujarnya.

Untuk wilayah luar Jawa, keberangkatan pemudik akan dilakukan dari Batam, Sampit, Sorong, Mamuju, Mataram.

Baca: Mengintip Desain Punch Hole di Smartphone Realme 6 Pro

Firman menyatakan, pendaftaran mudik bareng Askrindo telah dibuka pada hari ini hingga 31 April 2020.

Firman menambahkan, antusias masyarakat terhadap Mudik Bareng Askrindo cukup besar terlihat dari banyaknya masyarakat yang menanyakan info mudik gratis jauh-jauh hari sebelum pembukaan pendaftaran.

Dia juga menginformasikan bahwa terkait dengan maraknya penyebaran virus corona, Askrindo juga akan melakukan protokol penanganan penyebaran virus Covid-19.

“Pada penyelenggaraan mudik tahun ini, prosedur yang dilakukan pada hari H adalah pengecekan suhu badan pada setiap pemudik, pemberian masker dan cairan antiseptik untuk semua peserta,” kata dia.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved