Virus Corona

Staf BNI Dinyatakan Positif Corona, Bukan Bagian dari ‘Frontliner’

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengonfirmasi kabar satu pegawainya yang dinyatakan positif virus corona atau covid-19.

Staf BNI Dinyatakan Positif Corona, Bukan Bagian dari ‘Frontliner’
KOMPAS IMAGES
ATM BNI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM -  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengonfirmasi kabar satu pegawainya yang dinyatakan positif virus corona atau covid-19.

Itu disampaikan Corporate Secretary BNI Meiliana dalam pernyataan resminya, Senin (16/3/2020).

“Saat ini dengan berat hati BNI perlu menyampaikan bahwa salah satu pegawai BNI telah dinyatakan positif Covid-19,” kata Meliana.

Ia memaparkan kondisi pegawai yang terpapar corona dalam kondisi stabil.

Meiliana menyampaikan bahwa pegawai tersebut bukanlah pekerja di bagian frontliner sehingga risiko menular ke nasabah bisa diminimalisir.

Baca: Belajar dari Korea Selatan Tangani Corona yang Hasilnya Lebih Baik dari Negara Lain

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan beliau berjalan lancar dan dapat segera pulih 100 persen. Untuk keluarga, kami sampaikan simpati kami, semoga diberi kekuatan dalam menghadapi situasi ini,” ujarnya.

Baca: Cerita Tentang Satu Pegawai CIMB Niaga yang Positif Terinfeksi Corona

Di tengah kondisi virus corona, BNI juga memastikan kegiatan layanan perbankan tetap berjalan normal.

Menurutnya, layanan perbankan dapat tetap dinikmati oleh nasabah dan masyarakat yaitu dengan memanfaatkan electronic channel yang telah dikembangkan oleh BNI.

Teknologi yang diterapkan pada electronic channel BNI ini dapat menemani nasabah dan masyarakat untuk tetap dapat bertransaksi, bahkan 24 jam sehari selama tujuh dari dalam seminggu.

“Untuk keperluan transaksi, BNI menyiagakan layanan digitalnya yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan pegawai bank. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam. Bahkan untuk masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi kami siap di BNI Call Center pada nomor 1500046,” ujar Meiliana.

Apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat pun tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan Corona.

Protokol tersebut antara lain tindakan precentif, antara lain melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI serta penyediaan Hand Sanitizer.

“Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja, sehingga penularan virus Corona akan semakin kami minimalkan,” ujar Meiliana.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved