Virus Corona

Cegah Corona Meluas, Kemenhub Desinfektan Layanan Transportasi Umum

Menjaga kebersihan dalam perjalanan dengan transportasi publik, dapat mencegah dan meminimalisir penularan virus corona.

DOK. KEMENHUB
Penyemprotan desinfektan di kapal Pelni. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan mengupayakan kebersihan pada layanan transportasi umum tetap terjaga di tengah wabah virus corona atau Covid-19.    

"Dalam hal ini kami telah berkoordinasi dengan seluruh operator transportasi, untuk memastikan layanan tetap berjalan serta kebersihannya tetap terjaga,” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Adita mengklaim, Kemenhub bersama seluruh operator transportasi telah melakukan sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana bertransportasi yang sehat untuk mencegah penularan terjadi di transportasi publik.

Baca: Toyota Resmi Kenalkan Prius PHEV Berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle

"Kami melakukan sosialisasi dan edukasi melalui berbagai saluran media, seperti media sosial, media massa maupun secara langsung kepada para penumpang," ujar Adita.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang masih menggunakan transportasi publik, agar terus menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan," lanjutnya.

Baca: Utang Luar Negeri Pemerintah Melonjak di Januari 2020, Didominasi Surat Utang

Menurut Adita, menjaga kebersihan dalam perjalanan dengan transportasi publik, dapat mencegah dan meminimalisir penularan virus corona.

Sebelumnya, telah dilakukanpenyemprotan disinfektan tiga kali sehari pada sarana dan prasarana transportasi baik di darat, laut, udara dan perkeretaapian di seluruh wilayah Indonesia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved