Virus Corona

Seluruh Lippo Malls Tetap Beroperasi, Hanya Jam Operasionalnya Dibatasi

Lippo malls akan tetap beroperasi Senin hingga Minggu, mulai pukul 11.00 sampai 20.00 WIB.

Seluruh Lippo Malls Tetap Beroperasi, Hanya Jam Operasionalnya Dibatasi
KOMPAS.COM/HESTI PRATIWI
Lippo Mall Kemang

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mewabahnya virus corona (Covid-19) kian menampar beragam sektor penopang perekonomian tanah air, termasuk aktivitas industri bisnis pusat perbelanjaan modern seperti Mall.

Sejumlah mall milik Lippo Group pun mulai membatasi waktu operasionalnya untuk menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah saat ini dalam membatasi interaksi (social distancing).

Seperti yang disampaikan Corporate PR & Reputation Management Lippo Malls Indonesia, Nidia N Ichsan terkait perubahan jam operasional seluruh lippo malls.

"Iya (jam operasional dibatasi), namun kita terus memantau dan akan mengikuti imbauan pemerintah, karena semua pihak harus mendukung upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Covid -19 ini," ujar Nidia, kepada Tribunnews, Senin (23/3/2020) malam.

Dalam akun resmi @lippomallsindonesia yang dikutip Tribunnews, pemberlakuan kebijakan sementara ini memang diterapkan pada seluruh lippo malls mulai Minggu (22/3/2020) kemarin.

Baca: Kata Armand Maulana Soal Konser HUT ke-26 Gigi Tanpa Penonton

Baca: 61 Warga Jabar Positif Covid-19, Ridwan Kamil: 70 Persen di Wilayah Bodebe

Baca: Cegah Covid-19, PT KAI Akan Beri Refund 100 Persen untuk Pembatalan Tiket

Lippo malls akan tetap beroperasi Senin hingga Minggu, mulai pukul 11.00 sampai 20.00 WIB.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Lippo Group untuk melindungi para tenant maupun pengunjung mall, selama masih mewabahnya corona.

Nidia menyebut ada sejumlah tenant di Lippo malls kawasan ibu kota yang terpaksa tutup sementara.

Hal ini karena mengikuti imbauan dari Gubernur DKI Anies Baswedan yang menginstruksikan adanya penutupan sementara pada tempat hiburan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang, termasuk lokasi hiburan yang ada di dalam mall.

Tenant-tenant itu akan tutup sementara mulai Senin, 23 Maret ini hingga 5 April mendatang.

"Sesuai imbauan Gubernur DKI, beberapa tempat hiburan kan diminta untuk tidak beroperasi, berdasarkan hal itu maka beberapa tenant tidak beroperasi mulai hari ini (Senin) sampai tanggal 5 April," jelas Nidia.

Untuk di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, ada sejumlah tenant hiburan yang tutup, seperti Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Wonderkids, Cinema XXI, Fitnest First, Tropical Land, Minizoo Ride, Gold's Gym, serta beberapa tenant lainnya.

"Itu sesuai imbauan Gubernur, tenant aja (yang ditutup sementara)," kata Nidia.

Perlu diketahui, Lippo mengelola banyak pusat perbelanjaan, beberapa diantaranya meliputi Lippo Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Lippo Mall Puri, serta Plaza Semanggi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved