Virus Corona

CEO dan Manajemen Senior Gojek Potong 25 Persen Gaji Tahunannya untuk Lawan Pandemi Corona

Manajemen Gojek juga akan mendorong agar pihak lain juga dapat memberikan donasi, terutama para partner korporat Gojek.

CEO dan Manajemen Senior Gojek Potong 25 Persen Gaji Tahunannya untuk Lawan Pandemi Corona
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
ILUSTRASI - Merchant Pojok Swadaya Fitri (kiri), VP of Operations Jabodetabek GojekGede Manggala (tengah), dan mitra driver Gojek Billy (kanan), menunjukkan tampilan aplikasi super-app mitra drivernya ketika bertransaksi di merchant Pojok Swadaya Stasiun Sudirman, Jakarta, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menghadapi wabah pandemo virus corona yang sangat mematikan saat ini, maajemen Gojek membuat terobosan berani.

Mereka memangkas dan mendonasikan 25 persen dari gaji tahunan Co-Chief Executive Officer (CEO) dan jajaran manajemen seniornya untuk membantu mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat perlambatan ekonomi karena pandemi Covid-19.

Selain itu, Gojek juga memutuskan mengalihkan anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan Gojek untuk dana bantuan yang sama.

Manajemen Gojek juga akan mendorong agar pihak lain juga dapat memberikan donasi, terutama para partner korporat Gojek.

Program penggalangan dana bantuan untuk mitra Gojek ini diluncurkan Co-CEO Gojek hari ini, Selasa, 24 Maret 2020 di Jakarta.

Ratusan ribu mitra driver dan merchant saat ini mengalami penurunan pendapatan seiring dengan berkurangnya mobilitas para pelanggan di masa pandemi ini, mengikuti himbauan untuk bekerja di rumah dan social distancing untuk meminimalisir risiko penularan.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

Dana bantuan ini dimaksudkan untuk mendukung stabilitas finansial mitra driver sambil mereka menunggu situasi kembali kondusif.

Dalam keterangan pers tertulis bersama yang dikirim kepada Tribunnews, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi mengatakan Dana Bantuan Mitra Gojek yang disebut Gojek Partner Support Fund akan dikelola oleh yayasan yang baru dibentuk, yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Baca: Fresh! SUV 7-Seater dengan Fitur Cerdas I-Auto dari DFSK Siap Meluncur April

Yayasan ini berencana untuk bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, komunitas sosial dan perkumpulan mitra driver untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan.

Prioritas utamanya untuk mendukung stabilitas finansial mitra driver dan mitra lainnya di tengah periode ketidakpastian ini.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved