digibank KTA Berikan Kemudahan Kredit untuk Renovasi Rumah

Ketika memutuskan untuk merenovasi, ada berbagai hal yang perlu dicatat loh. Sebab kamu tidak boleh gegabah dalam memperhitungkan berbagai aspek.

digibank KTA Berikan Kemudahan Kredit untuk Renovasi Rumah
dok. digibank

TRIBUNNEWS.COM - Keinginan sebagian besar masyarakat untuk memiliki rumah memang cukup tinggi dan menjadi impian tersendiri. Terkait hal tersebut, banyak pula yang memiliki kriteria tertentu dalam memilih rumah, seperti lokasi strategis, bebas banjir, bangunan rumah yang cukup membuat pengunihnya nyaman, dan lainya.

Karena luas lahan semakin sempit dan keinginan memilih rumah hunian tinggi, tak jarang masyarakat harus merogoh kocek lebih dalam agar keinginan tersebut dapat terwujud.

Menyikapi hal itu, berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan rumah impian. Salah satunya dengan mematahkan ego untuk mendapatkan rumah di lokasi yang strategis. Meksipun hal tersebut mesti dilakukan, tidak sedikit loh masyarakat yang memutuskan untuk merenovasi rumah agar tetap dapat menghadirkan hunian nyaman bagi keluarga.

Ketika memutuskan untuk merenovasi, ada berbagai hal yang perlu dicatat loh. Sebab kamu tidak boleh gegabah dalam memperhitungkan berbagai aspek saat merenovasi rumah.

Nah, agar mempermudah kamu dalam memperhitungkan berbagai aspek, berikut adalah tipsnya;

Tulis apa yang kamu butuhkan

Sebelum melaksanakan renovasi rumah, sebaiknya kamu harus membuat list apa saja yang akan dikerjakan, seperti menentukan desain rumah, bahan bangunan, bagian yang direnovasi, jasa kontraktor atau pekerja kasar, dan lain halnya.

Hal itu penting untuk dilakukan, agar kamu mendapatkan gambaran situasi dan apa saja yang dibutuhkan saat merenovasi rumah.

Survei harga

Langkah ini sangat penting untuk dilakukan. Dengan melakukan survei harga, kamu bisa lebih mudah memperkirakan biaya yang akan digunakan saat renovasi rumah.

Survei di sini meliputi harga bahan bangunan, kualitas bahan, sewa kontraktor, hingga biaya jasa interior. Oleh karena itu, akan jauh lebih baik kalau melakukan perbandingan di beberapa toko bangunan sekaligus agar dapat mendapatkan barang-barang berkualitas baik dengan harga yang affordable.

Perhatikan iklim

Walaupun terdengar sepele, banyak orang sering luput memperhatikan hal ini. Renovasi rumah di musim penghujan dapat membuat pengeluaran membengkak. Hal ini dikarenakan banyak bahan bangunan yang akan terbuang secara sia-sia karena tersapu air hujan. Selain pemborosan bahan bangunan, tukang bangunan yang disewa pun tidak dapat bekerja secara maksimal karena hujan yang terus mengguyur.

Makanya, kalau musim tidak mendukung, jangan ragu untuk menunda keinginan renovasi rumah. Akan lebih baik jika menunggu hingga musim kemarau atau saat kondisi cuaca sedang bagus terlebih dahulu agar proses renovasi dapat berjalan sesuai perencanaan yang sudah ditetapkan.

Selektif saat membeli bahan bangunan

Karena keterbatasan dana, beberapa orang memilih untuk membeli dan menggunakan bahan-bahan bangunan yang murah. Padahal, penggunaan bahan bangunan yang murah tidak selalu berpotensi mengurangi biaya renovasi. Seringkali hal tersebut justru menyebabkan hasil renovasi tidak terlihat bagus dan tidak tahan lama.

Harus diakui kalau kegiatan renovasi rumah memang berbiaya mahal. Anda perlu menabung terlebih dahulu selama beberapa lama sampai dana Anda terkumpul. Namun, sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda pertimbangkan, yakni mengajukan kredit dari bank, salah satunya Bank DBS Indonesia.

Melihat kebutuhan tersebut, Bank DBS Indonesia menyediakan aplikasi digibank by DBS yang dapat mempermudah kamu untuk merenovasi rumah. Melalui fitur digibank KTA, kamu akan mendapatkan kemudahan dalam mengajukan kredit untuk butuhan renovasi rumah.

Untuk mengajukan kredit pun tergolong mudah. Hanya dengan sentuhan jari, kamu bisa melakukan apply online di mana saja melalui aplikasi digibank by DBSBukan hanya itu, proses approval-nya pun tergolong cepat hanya membutuhkan waktu 60 detik dana langsung cair hingga Rp 80 juta, bunga kompetitif, aman, terpercaya, dan telah terdaftar di OJK.

Berikut proses Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:

 1. Apply di go.dbs.com/kta

2. Persetujuan dalam 60 detik

3. Download Aplikasi digibank by DBS

4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank

5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 Juta

 Berikut proses pengajuan pinjaman cepat di digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:

 1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi digibank by DBS

2. Lengkapi data diri

3. Tunggu konfirmasi persetujuan pinjaman 60 detik

4. Pilih limit kredit dan tenor yang diinginkan

5. Dana akan cair cair secara real-time hingga Rp 80 juta.

Dengan proses pengajuan dan persetujuan yang tidak memakan waktu, hal itu dapat membantu kamu untuk langsung menggunakan uang tersebut guna membeli material yang dibutuhkan.

Dengan digibank KTA, kamu enggak perlu khawatir lagi soal dana. Tinggal mulai saja pengajuan kreditnya dan jangan biarkan rumah impian hanya menjadi mimpi semata.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved