Virus Corona

Gandeng Benihbaik, BCA Donasikan Bantuan Alat Medis untuk Pasien dan Petugas Medis

CSR BCA bersinergi dengan Benihbaik.com serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencoba untuk membantu melengkapi kebutuhan medis

Gandeng Benihbaik, BCA Donasikan Bantuan Alat Medis untuk Pasien dan Petugas Medis
Tribunnews.com/Ria Anatasia
Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk bekerja sama dengan platform Benihbaik.com, menyalurkan bantuan donasi berupa kebutuhan alat kesehatan (alkes) untuk para pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) serta para tenaga medis.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BCA berupaya terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam menangani penyebaran virus ini.

Satu diantaranya dengan menyediakan alkes yang dibutuhkan para pasien dan tenaga medis.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam keterangan resminya, Selasa (24/3/2020).

Baca: Virus Corona Bikin Penumpang MRT Turun Drastis, di Akhir Pekan Cuma 5.000-an Orang

Baca: Pertamina Lakukan Disinfektasi di Ring I Integrated Terminal Surabaya

Ia menyampaikan, CSR BCA bersinergi dengan Benihbaik.com serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencoba untuk membantu melengkapi kebutuhan medis dalam penanganan wabah ini.

"BCA memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan," ujar Jahja.

Adapun bantuan alkes yang didonasikan itu meliputi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Diagnostic Test, Reagen PCR, Virus Transfer Media, Nasal Swab Dacron dan Ventilator.

Menurut Jahja, saat ini alkes terutama yang memang berkaitan dengan penanganan corona tengah mengalami kelangkaan hingga lonjakan harga yang cukup signifikan.

Sehingga BCA memutuskan untuk turut bergabung memberikan donasinya.

"Kami melihat bahwa alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harga yang melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau. Hal ini menggerakkan kami untuk hadir di sisi masyarakat, berkontribusi dalam penanggulangan bencana pandemik Covid-19," kata Jahja.

Halaman
1234
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved