Virus Corona

Advance Edukasi Cegah Penyebaran Virus Corona Lewat Pola Hidup Sehat

Meski tak terlihat, kita rentan terpapar virus dan bakteri yang tersebar di udara.

Advance Edukasi Cegah Penyebaran Virus Corona Lewat Pola Hidup Sehat
DOK.
Aktvitas sterilisasi menggunakan alkohol di area toko Advance. Upaya untuk dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Semakin banyak pelaku industri yang berpartisipasi dalam inisiatif mengedukasi masyarakat untuk mencegah terus meluasnya wabah virus corona belakangan ini.

Produsen alat kesehatan Advance mengedukasi masyarakat lebih peduli dalam menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kualitas udara dan air yang dikonsumsi.

“Meski tak terlihat, kita rentan terpapar virus dan bakteri yang tersebar di udara. Untuk itu kami ingin masyarakat lebih paham akan pentingnya kualitas udara yang kita hirup, terutama bagi lansia dan ibu hamil yang lebih rentan terhadap virus dan bakteri,“ ungkap Agnes, Public Relations Advance tentang program edukasi di kampanye bertajuk Advace Peduli yang dilakukan perusahaannya.

Agnes menjelaskan, di tengah kekhawatiran wabah virus corona, masyarakat merasakan sulitnya mendapatkan udara yang bersih, sehat, dan bebas dari virus terutama buat mereka yang tinggal di kota-kota besar.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

"Sebagai solusinya, kami mengajak masyarakat membiasakan diri menggunakan air purifier yang sudah teruji mampu memurnikan kembali udara dalam waktu singkat,” ujar Agnes.

Di kegiatan edukasi ini pihaknya juga mengajak masyaraka hanya mengonsumsi air minum yang aman dan berkualitas.

Baca: Hati-hati, Klorokuin Itu Obat Penyembuhan, Bukan untuk Pencegahan Corona

Dia menjelaskan, kualitas air minum yang dikonsumsi juga tak boleh luput dari perhatian agar terhindar dari cemaran.

Karena, sebagai komponen utama dalam tubuh, air mempunyai peran penting salah satunya dalam proses detoksifikasi untuk membuang racun, sehingga air yang diminum harus aman dari virus dan bakteri.

“Jika Anda tidak yakin dengan kualitas air minum Anda saat ini, kami di Advance siap membantu melakukan tes kualitas air minum jika dibutuhkan," beber Agnes.

Dia memaparkan, double protection dari udara yang kita hirup dan air yang dikonsumsi ini menjadi langkah yang esensial sebagai proteksi diri agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Pihaknya juga mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Caranya, antara lain dengan rutin mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker jika sakit, dan menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi sayur dan buah-buahan.

Agnes menjelaskan, perilaku hidup bersih dan sehat ini saat ini dipraktikkan oleh staf Advance yang dengan rutin melakukan sterilisasi menggunakan alkohol untuk membersihkan produk display dan area toko di seluruh jaringan Advance.

"Harapannya, ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat," ujar Agnes.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved