Virus Corona

Luhut: Jangan Persulit Penyaluran Bantuan Logistik untuk Penanganan Corona

Indonesia menerima sumbangan alat-alat kesehatan dari China untuk pengendalian wabah Covid-19 di Indonesia.

Luhut: Jangan Persulit Penyaluran Bantuan Logistik untuk Penanganan Corona
Menko Kemaritiman dan Investasi
Alat-alat kesehatan bantuan dari China sebanyak 40 ton diangkut menggunakan pesawat Boeing 777 milik Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua pihak membantu kelancaran logistik pada situasi sekarang ini.

"Saya garis bawahi, untuk penyaluran logistik jangan sampai ada gangguan. Masalah ini super penting apalagi di saat kondisi seperti ini. Dan juga untuk pengiriman bantuan, terutama yang sudah berjalan periksa lagi keamanannya, dicek lagi seluruhnya terutama kebersihannya,” ujar Menko Luhut dalam pernyataan pers tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Dia mengatakan, seluruh pihak harus saling bahu-membahu dalam penyaluran bantuan dengan truk logistik di jalan raya ataupun kargo di pelabuhan.

“Saya minta kepada jajaran baik di pemerintahan pusat dan daerah, supaya jangan sampai ada aturan yang justru mempersulit penyaluran atau pengiriman logistik untuk masyarakat," ujar Menko Luhut.

Indonesia menerima sumbangan alat-alat kesehatan dari China untuk pengendalian wabah Covid-19 di Indonesia. 

Alat-alat kesehatan itu berjumlah sekitar 40 ton yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 777 milik Garuda Indonesia dan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (27/3/2020).

Pasokan medis itu di antaranya terdiri dari test kit Covid-19, masker N95, masker bedah, hingga alat pelindung diri seperti baju, kacamata, sarung tangan dan sebagainya. 

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved